Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Besok, Pemkab Padang Pariaman Mulai I'tikaf

Rabu, 06 Juni 2018 | 20:00 WIB Last Updated 2022-03-31T16:32:39Z

Padang Pariaman, (Reportase Sumbar)---Besok malam tepat jam 00.00 Wib, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kembali menggelar I'tikaf di Masjid Agung Syekh Burahnuddin.


Hal ini disampaikan Bupati Padang Pariaman pada kesempatan berbuka bersama di rumah dinas Bupati Padang Pariaman, Karan Aur, Pariaman, Selasa (06/06/2018).


Hadir memenuhi halaman rumah dinas yang dinaungi tenda Ketua Dewan Pendidikan, Dewan Kesenian, KONI, KNPI, Kwarcab Pramuka, PMI, Karang Taruna, IMAPAR, KAHMI, HMI, LSM dan awak media di lingkungan Kabupaten Padang Pariaman.


Menurut Bupati Ali Mukhni, I'tikaf tahun 2018 ini merupakan pelaksanaan tahun ketiga setelah dimulai sejak tahun 2016 yang lalu.


"Hari pelaksanaan lima hari berturut-turut mulai hari Kamis tanggal 7 Juni sampai 11 Juni. Pelaksanaan tahun ini ditambah dua hari dari dua tahun sebelumnya yang hanya tiga hari," jelas Ali Mukhni.


"Kegiatan dimulai tepat pukul 00.00 WIB dan berakhir pada pukul 05.00 WIB," sambungnya.


"Saat I'tikaf, yang dilakukan adalah memperbanyak ibadah zikir, membaca kitab suci Al Qur’an, bermunajat dan berkomunikasi dengan Allah SWT," jelas Bupati didampingi Kadis Kominfo Zahirman, Kabag Humas dan Protokol Andri Satria Masri dan Kabag Kesra Irsyaf Bujang.


Setelah I'tikaf dan beribadah, akan dilanjutkan dengan sahur bersama dan ditutup shalat Subuh berjemaah.


Bupati mengingatkan kepada Bagian Kesra selaku  penyelenggara I'tikaf, untuk memberitahukan kepada peserta agar tidak melakukan kegiatan lain selain kegiatan yang dibolehkan saat I'tikaf.


"Saat I'tikaf, kita lakukan komunikasi dengan Sang Pencipta. Jika ada kegiatan lain seperti berkomunikasi dengan peserta lainnya harap lakukan di luar mesjid supaya peserta lain tidak terganggu," katanya mengingatkan.


Menurut Bupati Ali Mukhni, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak dan memotivasi Aparatur Sipil Negara di Pemkab Padang Pariaman untuk melipat gandakan pahala dan berkah Ramadhan.


"Mari kita manfaatkan waktu yang tinggal sembilan hari ini dengan memperbanyak ibadah, zikir dan bermunajat. Semoga kita mendapatkan malam Lailatul Qadar," katanya.


Bupati Ali Mukhni juga menghimbau Camat se Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan hal serupa di Kecamatan masing-masing.


Sementara itu, Kabag Kesra juga mengajak masyarakat Padang Pariaman untuk meramaikan pelaksanaan I'tikaf Pemkab Padang Pariaman di Masjid Agung Syekh Burhanuddin.

 

   



×
Berita Terbaru Update