Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ansor Padang Pariaman Datangi Korban Gempa

Selasa, 05 September 2017 | 07:50 WIB Last Updated 2022-03-31T15:34:21Z
Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Padang Pariaman Zeki Aliwardana bersama orang tua korban (M.Nur) dan Walinagari Lurah Ampalu Syofyan, Sabtu (2/9/2017), di depan rumah duka. ( Fhoto : Armaidi Tanjung )
VII Koto ( Reportase Sumbar)---Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Padang Pariaman datangi keluarga korban gempa yang terjadi Jumat (1/9/2017) dini hari di Korong Kampung Surau, Nagari Lurah Ampalu Kecamatan VII Koto Kabupaten Padang Pariaman. Korban mahasiswa STIE Sumbar semester 3 bernama Nerfi Dewi Yanti (21).

Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Padang Pariaman Zeki Aliwardana yang datang, Sabtu (2/9/2017), ke rumah duka, menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban. “Ansor Padang Pariaman turut berduka dengan peristiwa yang menimpa Nerfi,” kata Zeki yang didampingi Sekretarisnya Alva Anwar dan pengurus lainnya.

Laporan dari Kasatkorcab Banser Ansor Padang Pariaman Muhammad Zulfadly yang disampaikan pihak keluarga, korban Nerfi (21) meninggal dunia usai gempa terjadi. Sebagaimana dirasakan masyarakat di Padang Pariaman, Jumat (1/9) pukul 00:06:54 WIB terjadi gempa yang berpusat di Lintang Selatan 99.66 bujur timur di kedalaman 10 km. Ketika gempa terjadi, Nerfi berusaha membuka pintu rumahnya untuk menyelamatkan diri. Sial baginya,  Saat lari melewati pintu, lehernya terkena gagang pemuka pintu yang cukup fatal. Beberapa menit kemudian Nerfi langsung meninggal dunia.

Korban tidak sempat mendapatkan perawatan medis. Nerfi keburu menghembuskan nafas terakhir.

Korban Nerfi merupakan keponakan Walinagari Lurah Ampalu Syofyan, anak dari M.Nur dan Surniyati. Dari empat orang anak M.Nur dan Surniyati, tiga diantaranya meninggal dalam kondisi yang mengenaskan, kecelakaan. Termasuk Nerfi.

Menurut Zeki Aliwardana, peristiwa ini terjadi salah satu disebabkan kurangnya sosialisasi kepada masyarakat bagaimana cara menghadapi tanggap bencana, khususnya gempa yang sering melanda wilayah Kabupaten Padang Pariaman. Daerah ini rawan akan bencana gempa bumi.

“Kejadian ini dipicu karena tidak tahu apa yang harus dilakukan ketika gempa sedang berlangsung,” kata Walinagari Lurah Ampalu Syofyan menambahkan.(***)


×
Berita Terbaru Update