Ticker

6/recent/ticker-posts

Warga Binaan Lapas Kelas IIB Pariaman Terima Perlengkapan Mandi Secara Berkala



PARIAMAN---Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang berada di bawah naungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Pariaman memberikan perlengkapan mandi secara berkala kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu, (3/2/2021).


Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas IIB Pariaman, Eddy Junaedi di dampingi oleh pejabat struktural dan juga staff menyerahkan langsung perlengkapan mandi tersebut kepada Warga Binaan. 


Ia mengatakan, tujuan kegiatan untuk mewujudkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang bersih dan sehat merupakan komitmen setiap lapas di Indonesia dalam memberikan layanan kebutuhan dasar kepada warga binaan.


Warga binaan sangat antusias menerima perlengkapan mandi, terlihat raut wajah yang gembira dari mereka. Dengan bantuan ini WBP agar terus menjaga kebersihan dan kesehatan.


"Kami di sini telah membagikan peralatan mandi, jadi tolong dipergunakan sebaik-baiknya, kita harus tetap menjaga kesehatan kita, sering cuci tangan pakai sabun, karena di luar sana masa pandemi covid-19 belum selesai, nah kita yang ada di dalam Lapas ini tetap harus menjaga agar virus Corona itu tidak masuk ke dalam rumah kita ini," kata Eddy.


Ia menyampaikan, meminta kepada seluruh warga binaan untuk tetap sabar dan tabah karena belum bisa bertemu langsung dengan keluarga. Pasalnya, disini WBP punya bapak dan ibu petugas yang menjadi keluarga terdekat.


   

"Kami serasa sangat di perhatikan oleh bapak dan ibu petugas Lapas Pariaman, di tengah masa pandemi covid-19 kami sedikit terhibur karena bapak dan ibu petugas kami benar-benar mampu menjadi ayah dan ibu kami selama kami menjalani pembinaan di Lapas ini," ungkap salah seorang warga binaan. (rr)

Posting Komentar

0 Komentar