Jalin Sinergitas, Dandim 0308 Pariaman Bersilaturahmi Ke Lapas Pariaman -->

Jalin Sinergitas, Dandim 0308 Pariaman Bersilaturahmi Ke Lapas Pariaman

Reportase Sumbar
Kamis, 04 Februari 2021


PARIAMAN---Jalin sinergitas sekaligus jalin silaturahim Kodim 0308/Pariaman kunjungi Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Pariaman, Kamis (4/2).


Dandim 0308/Pariaman, Letkol Czi Titan Jatmiko menyampaikan, pihaknya mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan pihak Lapas.


"Jelas ini kami apresiasi. Ini adalah niat baik yang akan menjadikan hubungan lebih baik. Selain itu, komunikasi yang intens dan baik antar lembaga vertikal harus selalu dijaga," kata Letkol Czi Titan Jatmiko.


Ia mengatakan, sebagai bukti apresiasi pihaknya datang ke Lapas dengan membawa belasan anggota untuk berolahraga di lapangan Lapas bersama warga binaan.


"Terlihat sekali wajah kebahagiaan terpancar dari para penghuni Lapas yang juga ikut serta dalam berbagai perlombaan. Adapun perlombaan yang dilakukan seperti futsal, voli, tenis meja dan lainnya," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Lapas Klas IIB Pariaman, Eddy Junaedi mengundang  Dandim 0308 Pariaman, Letkol Czi. Titan Jatmiko hadir ke Lapas untuk mewujudkan hubungan timbal balik yang harmonis serta mempererat silaturrahmi.


Ia menyampaikan, sinergitas dibentuk agar kedepannya, sewaktu-waktu pihak Lapas membutuhkan bantuan maka pihak Kodim bersedia membantu. 


"Hal ini juga berlaku sebaliknya, kami pun dengan senang hati jika pihak Kodim membutuhkan kami," jelasnya.


Kegiatan sinergitas itu diisi dengan berbagai kegiatan olah raga antara pihak Lapas dan pihak Kodim. Tak hanya itu, para narapidana juga terlibat dalam perlombaan yang digelar di lapangan Lapas tersebut. (rr).