Ticker

6/recent/ticker-posts

Rumah Warga Sicincin Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Kobaran api membakar rumah Nelvi (42) di Korong Pasa Sicincin Nagari Sicincin Kec.2X11 Enam Lingkung.


SICINCIN--Sebuah rumah permanen milik Nelvia Usma (42) Korong Pasa Sicincin Nagari Sicincin Kec.2X11 Enam Lingkung hangus terbakar, Minggu (20/12) sekitar pukul 14.00 WIB. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut namum kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.


Kapolsek 2x11 Enam Lingkung AKP Nusirwan mengatakan, saat kejadian saksi  atas nama Rafli melihat api membesar didapur rumah kemudian saksi  berteriak minta tolong dan bersama sama dengan  warga sekitar berusaha untuk memadamkan api akan tetapi api belum bisa di padamkan.


Kemudian, Sekitar pukul 14.30 WIB datang  2 unit mobil Damkar 1 unit dari Kabupaten Padang Pariaman dan 1 unit Kota Padang Panjang bersama sama dengan masyarakat sekitar  berusaha untuk memadamkan api. "Hanya berselang waktu 1 jam berhasil dipadamkan," ujarnya.


Kata AKP Nusirwan, untuk penyebab kabakaran masih dalam penyelidikan oleh anggota dilapangan dengan mengumpulkan data serta saksi dilokasi.


Sementara itu, Danramil 04/Sicincin Kapten Inf Karman juga menyampaikan, pada saat kejadian orang tua Nelvia bernama Marlis (80) berada didalam rumah. Sedangkan nelvia berjualan di Pasar Sicincin dengan jarak 100 meter dari rumah. "Mendengar teriakan dari warga, Nelvi berlari menuju rumah dan membawa orang tuanya keluar dari rumah," kata dia.


Menurut keterangan warga, Marlis pada saat kebakaran itu berusaha keluar dengan menyeret badannya pelan-pelan. Namun tidak lama kemudian Nelvi tepat waktu dan membawanya keluar rumah sehingga selamat dari amukan si jago merah. (rr)

Posting Komentar

0 Komentar