Ticker

6/recent/ticker-posts

Operasi Zebra Singgalang 2020 Berakhir, Tidak Ada Target Tilang Lebih Utamakan Edukasi dan Sosialisasi

 

Operasi Zebra Singgalang 2020 di Wilkum Polres Padang Pariaman Lebih Mengutamakan Kepada Sosialisasi dan Edukasi, Sehinngga Tidak Ada Target Tilang. 

PADANG PARIAMAN--- Sesuai jadwal Operasi Razia Zebra Singgalang 2020 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sejak tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2020 berakhir dengan tidak adanya target tilang, tapi lebih mengutamakan edukasi dan sosialisasi tertib berlalu lintas.


Kasat Lantas Polres Padangpariaman AKP Asep Wahyudi, S.IK, M.Si mengatakan, Operasi Zebra tahun ini menitik beratkan kepada kegiatan sosialisasi bagi pelanggar aturan lalulintas dan peraturan protokol kesehatan Covid-19.


"Maka dalam kegiatan razia Zebra tahun ini selain kami melakukan sosialisasi tentang aturan lalu lintas dan aturan protokol kesehatan Covid-19 juga kami berikan masker gratis kepada pengendara dan penumpang yang tidak memakai masker, juga pemasangan stiker, himbauan penggunaan masker, himbauan keselamatan lalu lintas dengan sosialisasi, pasang spanduk," ujarnya.


Selain itu tambah Kasat Lantas Asep Wahyudi, bahwa Operasi Zebra tahun ini untuk tindak Laka Lantas (kecelakaan lalu lintas-Red) jauh menurun dibanding tahun lalu, dimana pada tahun 2019 angka lakalantas sebanyak 14 kasus, sedangkan tahun 2020 ini menurun menjadi 11 kasus.


Menurutnya, Operasi Zebra berbeda dari tahun - tahun sebelumnya. Dimana kali ini pihaknya lebih banyak memberi edukasi kepada para pengendara tentang tata tertib lalu lintas dan protokol kesehatan (prokes). 


“Sesuai cara bertindak yang telah diatur pelaksaan Operasi Zebra kali ini menitikberatkan himbauan tertib lalu lintas dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujarnya.


Ia berharap masyarakat sadar untuk disiplin memakai masker. Di masa pandemi saat ini, jangan sampai operasi kepolisian yang digelar malah memberatkan masyarakat. (rr)



    

Posting Komentar

0 Komentar