Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua Panwascam Sungai Geringging Faisal Tanjung, SH.I, MH, Minta PTPS Pahami Tupoksi

 

Ketua Panwaslu  Sungai Geringging Melantik Pengawas Tempat Pemungutan Suara ( PTPS) . Fhoto : Humas Panwaslu Sungai Geringging

SUNGAI GERINGGING---Panwaslu Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman melantik sebanyak 71 orang Pengawas TPS


Pelantikan dibagi menjadi dua sesi yang dilantik langsung oleh Ketua Panwaslu Kec. Sungai Geringging Faisal Tanjung, SH.I,M.H, Senin  (16/11/2020), di Sungai geringging. 


Menurut Faisal, karena pilkada serentak dilaksanakan di masa pademi Covid-19, maka Panwaslu kec. Sungai Geringging melaksanakan sesi pertama dan sesi kedua dibagi. 


Sesi pertama pagi hari dilaksanakan sebanyak 32 orang pengawas TPS yang terdiri dari Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu dan sesi kedua siang harinya terdiri dari 39 orang pengawas TPS yaitu berasal dari nagari Nagari malai III koto, Nagari Kuranji Hulu, dan Nagari Batu gadang.


Pelantikan PTPS  ini di hadiri oleh bapak Camat Sungai Geringging, Kapolsek, Danramil, KUA, PPK, PPS, Wali Nagari serta Bamus Se Nagari Sungai Geringging.


Kemudian setelah melaksanakan Pelantikan PTPS, Maka Panwaslu Kec. Sungai Geringging langsung memberikan Pembekalan kepada PTPS yang pasca dilantik, dan materi tersebut disampaikan langsung oleh Kordiv SDM Faisal Tanjung, Kordiv PHL Yanrizal, Kordiv HPP Rio Putra.


Didalam pembekalan PTPS Jajaran Komisioner mengajak untuk saling memahami tupoksi pengawas TPS dan regulasi yang ada seperti yang diatur UU No 17 tahun 2017 Pasal 114 - 116


Juga dijelaskan teknis dalam pengawasan hingga pengisian laporan form A, 

Komisioner Panwaslu Kec.Sungai Geringging juga menginggatkan tentang larangan - larangan atau kode etik yang perlu PTPS ketahui selama melakukan Pengawasan nantinya.


Camat Sungai Geringging Kecil Ardinata juga menyampaikan selamat kepada Pengawas TPS terpilih dan sudah dilantik, semoga dengan amanah ini juga semua pengawas TPS bisa membantu pengawas nagarinya dalam pengawasan di TPS selama Pilkada pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati kab. Padang pariaman.


Ketua Bawaslu  Padang Pariaman yang diwakili oleh Staf SDM Bawaslu Padang Pariaman  Tk Syahludin Imam Basa meminta Pengawas TPS untuk menjaga netralitas dan integritas selama bertugas. PTPS tidak boleh berpihak. ( WS)




Posting Komentar

0 Komentar