Ticker

6/recent/ticker-posts

Lima Korong di Nagari Aie Tajun Lubuk Alung Terendam Banjir

Inilah salah satu rumah masyarakat yang terendam banjir di Nagari Air Tajun Lubuk Alung. Fhoto : Istimewa


LUBUK ALUNG--Akibat curah hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Padangpariaman sebabkan 5 korong di Nagari Air Tajun Lubuk Alung, Kecamatan Lubuk Alung terendam banjir, Kamis (1/10) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Padangpariaman Budi Mulya memgatakan, 5 korong yang terendam bajir tersebut diantaranya Korong Kampuang Paneh, Korong Indarung, Korong Rawang, Korong Kapalo Banda dan Korong Kampuang Tangah.

Ia mengatakan, ketinggian air yang mencapai 100 cm itu mengakibatkan700 unit rumah warga terendam. Tidak hanyak itu, 300 Ha sawah atau ladang, 40 petak kolam, 3 unit tempat ibadah, 3 unit fasilitas pendidikan dan 1 unit huller juga terendam banjir.

Ia menyampaikan, curah hujan yang sangat tinggi menyebabkan meningkatnya debit air anak sungai atau irigasi yang dilalui daerah tersebut. 

Lebih lanjut kata Budi Mulya, Satgas TRC PB BPBD menuju ke lokasi guna pendataan dan penanganan di lokasi banjir tersebut. Dan masih memantau debit air. "Hingga pukul 20.25 WIB air masih belum surut.

Ia mengimbau warga Padangpariaman agar lebih waspada terhadap cuaca eksrim. "Cuaca saat ini tidak bisa ditebak, yang penting kita tetap waspada, baik yang tinggal diperbukitan, rawan banjir maupun rawan longsor," pungkasnya. (rr)

Posting Komentar

0 Komentar