Asyik Berselfi di Tepi Aliran Batang Anai Dua Bocah Hanyut


BATANG ANAI---Sedang asyik berfoto ditepi sungai bersama pamannya, dua bocah terpeleset hingga hanyut di Sungai Batang Anai di Korong Titian Akar Nagari Buayan  Kecamatan Batang Anai, Padangpariaman, Sabtu (1/8) sekitar pukul 10.30 WIB.

    Kapolsek Batang Anai IPTU Aurman mengatakan, korban yang hanyut tersebut bernama Geri Radel Pratama (11) dan Salsabilla (8). Keduanya merupakan warga Korong Titian Akar, Nagari Buayan, Kecamatan Batang Anai.


    Ia mengatakan, kejadian berawal ketika korban baru datang dari Pekanbaru, kemudian diajak oleh pamannya Candra untuk bermain di tepi Sungai Batang Anai untuk berfoto-foto. Sedang asyik-asyiknya berfoto korban  terpeleset di bibir sungai dikarenakan air sungai besar dan deras.

     "Korban tidak mengetahui kondisi dan keadaan sungai karna korban baru datang dari rantau Pekanbaru pada hari Jumat 31 Juli 2020 Sekitar pukul 24.00 WIB," ujar Kapolsek.

    Kemudian pamannya langsung memberitahukan kepada warga setempat bahwa ponakannya hanyut dibawa oleh arus air yang cukup deras. Tidak menunggu lama, masyarakat langsung melakukan pencarian.

    Kata IPTU Aurman, sekitar pukul 12.30 WIB saksi Tasman Hadi menemukan korban sudah mengapung di Tapian Pasir Korong Lakuak, Nagari Sungai Buluh. Saksi langsung membawa korban ke pingir sungai dan membawanya ke Puskesmas Pasar Usang untuk dilakukan pemeriksaan medis.


    "Menurut keterangan dari pihak Puskesmas Pasar Usang bahwa korban Geri Radel Pratama sudah meninggal dunia. Sementara korban satunya lagi masih belum ditemukan" jelasnya.

    Sampai saat ini pihak dari BPBD Kabupaten Padang Pariaman, Polsek Batang Anai, Koramil 09/Batang Anai dan masyarakat masih melakukan pencarian terhadap korban Salsabilla yang belum ditemukan dengan menggunakan 1 unit perahu karet. (rr)


Posting Komentar

0 Komentar