Siapkan Kelengkapan Kendaraan Anda, Operasi Patuh Singgalang Dimulai 23 Juli s/d 5 Agustus 2020


PARIAMAN---SATLANTAS Polres Pariaman akan gelar Operasi Patuh Singgalang 2020 selama dua pekan yang dimulai pada Kamis 23 Juli hingga Rabu 5 Agustus 2020.

Kepolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksamana melalui Kasat Lantas Polres Pariaman, IPTU Muhammad Sugindo mengatakan, meskipun dilaksanakan di tengah situasi Adaptasi Kehidupan Baru (AKB). 

Namun tetap akan menindak 4 perioritas pelanggaran lalulintas yaitu tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, berkendara bonceng tiga dan pelarangan knalpot racing.

Ia mengatakan, operasi nanti sasarannya yaitu ruas Kawasan Tertib Lintas, Simpang Tabuik, Simpang Kampung Pondok dan Kawasan Wisata Pantai.

Kasat Lantas IPTU Muhammad Sugindo menjelaskan, dalam operasi tindakan hukum yang dikedepankan ialah preemtif, persuasif, dan humanis. 

"Tujuannya tetap untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, serta menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas," ungkapnya.

Namun hal itu tidak menutup kemungkinan juga akan memberikan tindakan hukum kepada pengendara yang melakukan pelanggaran berat atau membandel.

Ia juga menyampaikan, terkait situasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Sesuai perintah pimpinan, pengendara juga diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan. 

Pasalnya, jaga jarak, gunakan masker, batasi jumlah penumpang mobil dan pola kebersihan lainnya," ungkap Kasat Lantas IPTU M. Sugindo. (rr)

Posting Komentar

0 Komentar