Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wabup Suhatri Bur Pimpin Peringatan Harganas Ke-27, Tingkat Padang Pariaman

Senin, 29 Juni 2020 | 17:56 WIB Last Updated 2022-03-31T16:29:19Z

LUBUK ALUNG-Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri But, S.E., M.M., menghadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 Tahun 2020 pada Senin (29/06/2020) di Puskesmas Lubuk Alung.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Padang Pariaman mengatakan Peringatan Harganas tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya dimana kegiatan ini dilaksanakan dalam ruangan sehubungan dengan tengah terjadinya pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia termasuk Kabupaten Padang Pariaman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Kementrian Kesehatan.

"Keluarga merupakan organisasi terkecil Yang menjadi tempat pertama untuk mewujudkan keluarga yang bahagia. Sisi positif dari terjadinya Covid-19 yakninya lebih banyaknya waktu yang dihabiskan dengan keluarga untuk membentuk keluarga yang harmonis karena melalui keluarga kita dapat wujudkan sumber daya manusia unggul menjadi Indonesia maju," ulasnya Wabup

Ia juga menambahkan hikmah Pandemi Covid-19 ini menjadi kesempatan dan peluang bagi keluarga untuk memperbaiki dinamika yang terjadi. Dengan memahami satu sama lain dalam keluarga diharapkan akan semakin mengetahui celah-celah untuk menyikapi permasalahan yang terjadi.

"Penting bagi kita semua untuk menjadikan momentum Hari Keluarga Nasional ini sebagai momen untuk menggugah kesadaran keluarga dalam menciptakan lingkungan yang nyaman, aman dan kondusif dalam memperkuat ketahanan keluarga." Tegasnya

Aciak,  sapaan akrabnya ini juga mengatakan ditengah pandemi ini hendaknya selalu menjaga kesehatan dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir,  makan makanan yang bergizi, istirahat cukup serta selalu jaga jarak dengan menerapkab physical distancing.

"Berlaku hidup sehat sangat diperlukan ditengah terjadinya pandemi ini, ketika setiap masyarakat telah sadar untuk berlaku hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan maka dengan ini kita telah mendukung untuk memutus rantai penyebaran Covid-19."Sambungnya

Ia juga mengajak seluruh keluarga di Padang Pariaman untuk senantiasa memupuk komunikasi antar anggota keluarga untuk menciptakan ketahanan keluarga yang semakin kuat untuk mewujudkan keluarga berkualitas.

Peringatan Harganas tahun ini mengusung tema melalui keluarga kita wujudkan sumber daya manusia unggul menuju Indonesia maju.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dalam dr. Aspinudin dalam sambutannya mengatakan peringatan Harganas kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena tahun ini Harganas diperingati ditengah pandemi Covid-19.

"Peringatan Harganas tahun ini diiringi dengan munculnya inovasi baru di DPPKB Yang diberinama Gerakan Tunda Kehamilan dan Rencanakan Masa Depan Keturunan Saat Pandemi Covid-19."Terangnya

Ia juga menambahkan pada masa pandemi Covid-19 ini kematian berpeluang tinggi pada ibu hamil,  karena Covid-19 sangat rentang bagi ibu hamil.  Inovasi ini dilahirkan sebagai bentuk upaya untuk menunda kehamilan pada masa pandemi Covid-19.

Setelah memperingati Harganas
Wakil Bupati Bupati Padang Pariaman meninjau pelayanan pemasangan implan di Puskesmas Lubuk Alung.

Peringatan Harganas ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Risdianto, ST,  Unsur Forkopimda Kabupaten Padang Pariaman, Kepala OPD se Kabupaten Padang Pariaman dan Direktur RSUD Padang Pariaman.(afe)
×
Berita Terbaru Update