Peduli Lingkungan, Jajaran Polsek VII Koto Sungai Sarik Tanam Pohon di Polsub Sektor Padang Sago - REPORTASE SUMBAR

Breaking

Jumat, 10 Januari 2020

Peduli Lingkungan, Jajaran Polsek VII Koto Sungai Sarik Tanam Pohon di Polsub Sektor Padang Sago

Kapolsek VII Koto Sungai Sariak IPTU Dony Rinaldy bersama bhayangkari dan personil tanam pohon.

PADANG SAGO----Peduli lingkungan dan mencegah bahaya banjir, jajaran Polsek VII Koto Sungai Sariak melakukan penanaman pohon di Pol Sub Sektor Padang Sago, Nagari Batu Kalang Utara.

Giat dalam rangka giat Polri peduli penghijauan dengan tema “Menanam Satu Pohon Hari Ini, Menuai Sejuta Manfaat di Masa Depan dan menjadi Pohon Kerukunan Umat".

Kapolsek VII Koto Sungai Sariak IPTU Dony Rinaldy mengatakan, ada sekitar puluhan bibit tanaman pohon siap tanam di lahan disamping Pol Sub Padang Sago.

Ia menyampaikan, penanaman menindaklanjuti perintah Kapolri untuk melaksanakan program Polri Peduli Penghijauan.

“Penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam, salah satu tujuannya untuk mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia,” jelasnya.

Dalam aksi tanam pohon, terdapat beberapa jenis pohon yang ditanam yakni pohon durian, pohon pokat, pohon petai dan jengkol.

"Kami berharap, pohon-pohon ini dapat bermanfaat buat anak cucu, generasi selanjutnya. Termasuk buah dari pohon itu yang dapat dinikmati bersama," katanya.

Kapolsek minta kepada seluruh anggotanya untuk selalu sadar akan budaya cinta lingkungan, karena dengan lingkungan yang asri dan bersih akan membuat hidup semakin nyaman dan alam akan selalu bersahabat dengan manusia.

"Kegiatan menanam pohon akan dilakukan secara terus menerus dan berkala, bukan hanya untuk memperingati hari sejuta pohon melainkan di kegiatan lainya," ucapnya. (z)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar