Kapolres Padang Pariaman AKBP Zamroni Wibowo Pimpin Tanam Pohon Di Lingkungan Polisi


PADANGPARIAMAN, ----Jajaran Polres Padangpariaman, Jumat (10/01/2020), melaksanakan penanam pohon untuk penhijau Mapolres dan Asrama Polres Padangpariaman.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Padangpariaman AKBP Zamroni Wibowo dan Wakapolres Padangpariaman Kompol Irvan Coa.

"Penanaman pohon ini bertujuan untuk penghijauan dilingkungan mako dan asrama polri khususnya Polres Padangpariaman," kata Kapolres Padangpariaman AKBP Zamroni Wibowo dan Kasubag Humas Polres Padangpariaman Iptu Emel Sangra, kemarin.

Katanya, adapun yang ditanam merupakan batang pohon yang berbuah,dan buahnya dikemudian hari dapat dinikmati bersama sama, baik untuk anggota Polres Padangpariaman maupun untuk masyarakat yang berkunjung ke Mapolres.

Dikatakan, tujuan gerakan penanaman pohon ini, sebagai implementasi arahan kebijakan Kapolri tentang dukungan penghijauan lingkungan Mapolres Padangpariaman.

"Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap penghijauan dalam rangka program Kapolri guna mendukung penghijauan di lingkungan Mapolres Padangpariaman," ujarnya.

Lebih jauh dikatakan, dengan adanya penghijauan, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas. Bibit pohon ditanam sekaligus disebar ke beberapa titik seputar Mapolres dan Mapolsek, mulai pintu depan sampai belakang, hingga di semua sisi halaman.

Apalagi katanya, penghijauan ini bertujuan agar nantinya halaman Mapolres Padangpariaman menjadi rindang dan sejuk, sehingga pelayanan masyarakat dan suasana kerja menjadi nyaman dan bermanfaat.

"Namun, tak hanya penanaman, selanjutnya pohon yang sudah ditanam akan dirawat dan dijaga pertumbuhannya. Kita berharap kepada semua pihak di lingkungannya menjaga kelangsungan hidup pohon yang ditanam ini," tandasnya mengakhiri.(en)

Posting Komentar

0 Komentar