Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Menutupi Baliho, Tim Relawan Yohanes Wempi, Akan Laporkan Refrizal

Minggu, 15 Desember 2019 | 23:00 WIB Last Updated 2022-03-31T16:35:27Z
Inilah Baliho Yohanes Wempi Yang Ditutupi Oleh Baliho Refrizal di Kantor PKS Padang Pariaman di Toboh Gadang Kecamatan Sintuk Toboh Gadang.

PARIAMAN----Tim relawan Yohanes Wempi bakal calon (Balon) Bupati Padangpariaman, periode 2020-2025 dari partai Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di kabupaten Padang Pariaman tersebut, berencana akan melaporkan Refrizal mantan anggota DPR RI yang juga dari partai yang sama ke pihak kepolisian.

Terkait hal itu dibenarkan oleh Yohanes Wempi. Persoalan itu katanya berawal, karena adanya salah satu baliho dari Yohanes Wempi Balon Bupati Padangpariaman, periode 2020-2025, ditutupi oleh baliho Refrizal mantan anggota DPR RI yang juga balon Bupati Padangpariaman diperiode yang sama.

Lanjut Yohanes Wempi, untuk pribadinya sendiri akan melaporkan kejadian ini ke Partai PKS dulu. Karena sudah menutupi balihonya yang berlogokan PKS di Toboh, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Padangpariaman.

"Saya tentu akan melapor ke PKS. Tapi tadi ada relawan yang memberi tahu, bahwa mereka akan melaporkan pak Refrizal atau yang memasang tersebut ke pihak kepolisian," sebut Yohanes Wempi, Minggu (15/12).

Dikatakan Yohanes, laporan itu tentang perbuatan mengambil hak orang dan perbuatan tidak menyenangkan. Namun secara pribadi, atas nama Yohanes, ia melarang untuk melaporkan. "Secara pribadi saya melarang mereka itu melaporkan. Sebab saya sudah memaafkan atas kejadian ini," ucapnya.

Kemudian kata Yohanes, secara kepartaian, sebenarnya ia merupakan kader PKS dan Ketua DPD PKS periode 2007-2012.

Terkait baliho tersebut, untuk sekarang baliho yang menutupi gambar Yohanes tersebut, sudah dibuka oleh para relawannya. Pembukaan itu juga dihadiri oleh pemilik tanah selaku penjamin pemasangan baliho tersebut.

Sementara itu, Refrizal sendiri saat dikonfirmasi mengatakan, terkait masalah baliho tersebut ia tidak mengetahui kalau pemasangan baliho gambarnya itu menutupi baliho Yohanes Wempi. "Terkait baliho itu, ada sponsor yang memberikan kepada saya, jadi saya tidak tahu," ujarnya.

Kemudian katanya, tempat di mana dipasang baliho ia juga tidak mengetahuinya. Baliho sudah terpasang, setelah itu foto dikirim sponsor tersebut kepadanya. "Jadi saya tidak tahu kalau baliho saya itu dipasang di tempat baliho Yohanes dipasang," ujarnya. (r)


×
Berita Terbaru Update