Pembangunan Sarana dan Prasarana Yayasan Al Mughni Akan Telan Dana Rp.7 Milyar

Pengurus Fhoto Bersama Usai Rapat. Fhoto : AA

PARIAMAN Bertempat  di Pondok Kuliner Naziza, Jalan Kolonel Anas Malik, Bypass Pariaman, panitia pembangunan Yayasan Al-Mughni kembali melakukan rapat terkait persiapan panitia untuk rencana pembangunam sarana dan prasarana yayasan, Sabtu (23/11/19).

Rapat yang dihadiri Ketua Yayasan Amiruddin Tk. Majolelo, Ketua Panitia Pembangunan Amir Azli serta kordinator dan seksi-seksi ini, merupakan rapat evaluasi kerja 20banguna hari sebelum acara peletakan batu pertama dimulai, Kamis 12 Desember mendatang.

Dalam persiapannya, agenda rapat pengurus dan panitia pembangunan ini rencananya kembali difinalkan jelang seminggu sebelum acara dimulai, guna menjamin kelangsungan acara agar berjalan sukses.

"Rapat ini dibuat untuk memfinalkan sekalgus evaluasi terhadap kesiapan panitia. Terlebih nanti untuk rapat finalisasi terakhir, kita harapkan agar seluruh panitia, kordinator dan seksi-seksi untuk benar-benar bisa meluangkan waktunya hadir tanggal 7 Desember, memastikan kesiapan panitia, sekaligus menentukan arah kiblat bersama Kankemenag," sebut Pembina Yayasan Al-Mughni, Mukhlis Rahman disela-sela rapat.

Seperti diketahui, melalui Yayasan Al-Mughni yang dibuatnya, Mukhlis Rahman mendirikan pendidikan sekolah pesantren setingkat SMA berbasis IT (ilmu tafiz alquran).

Adapun dana pembangunan yayasan ini ditaksir menghabiskan anggaran Rp7 miliar.

Sejauh ini, Yayasan Al-Mughni telah mendapatkan bantuan pembangunan mesjid dari donatur yang berasal dari perantau Malaysia.

Pihak yayasan juga  membuka rekening donasi bagi para dermawan yang ingin mendermakan uangnya.

"Hasil sumbangan atau donasi yang terkumpul dari donatur, yang disalurkan melalui rekening yayasan, ataupun sumbangan yang diberikan secara langsung, terkumpul lebih dari seratus juta rupiah. Dan untuk pembangunan mesjid, sudah ada perantau Malaysia yang mau membangunan. Alhamdulillah," ujar Mukhlis.

Ia juga memaparkan, untuk konsep master plan fisik yayasan, kata Mukhlis, rencana pembanguan yayasan terdiri dari mesjid, ruang kelas baru, dan rumah tinggal dengan rancangan infrastruktur bangunan 3 lantai.

Selain itu, konsep pembuatan mesjid juga dilengkapi dengan penyelenggaraan jenazah.
Sekedar informasi, SMA IT Yayasan Pendidikan Al-Mughni ini akan menerima pembukaan penerimaan siswa baru pada Juni 2020. (rel/aa)




Posting Komentar

0 Komentar