Sabtu, 28 Juli 2018

ASN Diminta Terus Tingkatkan Disiplin


PADANG PARIAMAN,(Reportase Sumbar)---Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur meminta kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Padangpariaman untuk terus meningkatkan disiplin dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

"ASN adalah pelayan masyarakat, jadi keberadaan  mereka bukanlah untuk dilayani," kata Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur saat melakukan monitoring apel pagi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padangpariaman Sabtu (28/7/2018)

Katanya lagi, kepada semua jajaran Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Padangpariaman untuk terus meningkatkan disiplin serta kinerja masing-masing, sehingga berpengaruh terhadap SAKIP dan LAKIP.

Dikatakan, dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, Pemerintah Kabupaten Padangpariaman berupaya menyelenggarakan pemerintahan dengan berprinsip tata  kelola kepemerintahan yang baik dan berorientasi kepada hasil (result oriented  government) sesuai dengan kewenangannya.

Manajemen pemerintahan memiliki aspek penting yang perlu diimplementasikan yaitu akuntabilitas kinerja.

Akuntabilitas kinerja setidaknya harus memuat visi, misi, tujuan dan sasaran yang memiliki arah dan tolok ukur yang jelas atas rumusan perencanaan strategis organisasi sehingga gambaran  hasil yang ingin dicapai dalam bentuk sasaran dapat terukur, dapat diuji dan diandalkan.

"Secara umum pencapaian sasaran melalui indikator-indikator sasaran menunjukkan keberhasilan untuk mewujudkan misi dan tujuan sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Daerah Kabupaten Padangpariaman. Berdasarkan RPJMD tersebut telah dirumuskan Visi Pemerintah Kabupaten Padangpariaman menjadi Kabupaten Padangpariaman baru unggul dalam mewujudkan masyarakat  yang religius, cerdas dan sejahtera," ujarnya.

Untuk mencapai Visi tersebut ditetapkan 5 (lima) misi pembangunan daerah sebagai berikut  mewujudkan kehidupan beragama dan berbudaya  yang berkualitas berdasarkan falsafah adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah, mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi mutu  berbasiskan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat, mewujudkan sumberdaya manusia yang berkualitas dan berkeperibadian  wirausaha, mewujudkan pembangunan ekonomi yang tangguh dan berdaya saing berbasiskan sistem agribisnis dan agroindustri, mewujudkan Pembangunan berkelanjutan dan berwawasan lingkungan  (ris)
 


SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: