Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemkab Dijatah Bantuan Rp280 Juta

Minggu, 29 Juli 2018 | 19:38 WIB Last Updated 2022-03-31T16:32:39Z
PADANG PARIAMAN (Reportase Sumbar)---Pemerintah Kabupaten Padangpariaman berhasil memperoleh bantuan Rp280 juta melalui Dana Alokasi Khusus dari Pemerintah Pusat untuk keperluan pengembangan objek wisata Pantai Arga Permai di Kecamatan Batang Gasan di daerah setempat.

"Dana ini nantinya akan digunakan sepenuhnya untuk keperluan pembangunan pergola dan toilet," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Padangpariaman, Jon Kenedi, Minggu (29/07/2018)

Ia merinci dana ini masing-masingnya, untuk pembangunan toilet sebesar Rp110 juta, sedangkan pergola Rp170 juta.

Pembangunan pergola dan toilet t merupakan langkah awal pengembangan kawasan Pantai Arga dari rencana yang telah dibuat.

Sesuai rencana pengembangan pantai tersebut, nantinya akan dilengkapi wahana wisata olah raga, karena didukung oleh potensi ombak untuk selancar atau "surfing" bagi pemula.

Selain itu, pantai ini juga dijadikan wisata olah raga keluarga karena juga akan dibangun pedestrian untuk pesepeda.

“Dengan adanya pergola tersebut maka dapat menjadi tempat bersantai bagi wisatawan, baik untuk melepas penat maupun menunggu anggota keluarganya berolahraga,” terangnya.

Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Disparpora Padangpariaman, Wiwiek Herawati menyebutkan, pihaknya membutuhkan dana sekitar Rp25 miliar untuk pengembanganPantai Arga Permai.

"Karena membutuhkan dana besar maka pembangunannya bertahap," katanya.

Ia mendorong wali nagari di daerah itu untuk menganggarkan dana desa untuk pengembangan objek wisata Pantai Arga dimaksud.

Sementara itu, Ketua Kelompok Sadar Wisata Pantai Arga Permai, Epo Yuliadi (28) mengatakan untuk mengembangkan potensi Pantai Arga pihaknya telah membentuk kelompok sejak beberapa waktu lalu.

"Kami menjamin keamanan dan kenyamanan wisatawan ketika berkunjung ke Pantai Arga Permai," ujar dia.

Keunggulan pantai tersebut yaitu ombaknya dapat dimanfaatkan untuk berlatih selancar bagi pemula, dan padang rumput yang lokasinya bersisian dengan danau limpahan muara Sungai Batang Gasan dapat dijadikan lokasi rekreasi keluarga.(ris)
×
Berita Terbaru Update