Jumat, 01 Juni 2018

Program Mata Emas KNPI Padang Pariaman Disambut Antusias

PADANG PARIAMAN (Reportase Sumbar)---Bupati Padang Pariaman H Ali Mukhni menyatakan kegiatan MATA EMAS (Magrib, Taklim, Mengaji Isya Berjamaah) yang digagas KNPI Padangpariaman mendapat sambutan cukup antusias oleh semua lapisan masyarakat daerah Padangpariaman.

"Mata Emas ini sangat mendukung program Pemkab Padang Pariaman dalam mencapai visi dan misi sebagai Padangpariaman yang baru dalam segala bidang pembangunan," kata Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni, kemarin.

Apalagi katanya, di Padang Pariaman saat ini sangat banyak persoalan yang muncul di tengah-tengah masyarakat. Mulai dari tawuran anak-anak sampai kasus LGBT.

"Kasus LGBT ini semakin hari semakin  banyak di daerah ini, apalagi Sumatra Barat termasuk Propinsi yang dihuni para LGBT. Dengan program ini kita berharap kasus-kasus tersebut dapat kita antisipasi," ungkapnya.

Ali Mukhni mendukung penuh program Mata Emas DPD KNPI ini, karena telah ikut mendukung program pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam memperkuat dan melindungi generasi muda dari ancaman penyakit masyarakat.

"Insyallah jika ini terus diterapkan di tingkat bawah di setiap korong maka akan sangat besar dampaknya terhadap pembangunan generasi muda," harapnya

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Padang Pariaman Muhammad Iqbal mengatakan, program Mata Emas akan memberikan dampak positif bagi generasi muda untuk lebih menghidupkan masjid guna mendekatkan diri kepada Allah SWT." Saatnya surau, mushalla dan mesjid awak hiduik-an baliak dengan kegiatan-kegiatan positif.

Dia optimis jika kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin minimal sebulan sekali di 103 nagari di Padang Pariaman diharapkan, akan menjauhkan  muda dari tindakan negatif seperti pergaulan bebas, narkoba, LGBT dan kenakalan remaja lainnya.

"Bayangkan dari data Kepolisian, Kabupaten Padang Pariaman saat ini sudah darurat narkoba. Saat ini urutan ketiga di Propinsi Sumatera Barat dalam penyalahgunaan narkoba. Ini tidak bisa kita biarkan berlarut-larut, generasi muda Padang Pariaman harus bangkit dengan memperbanyak kegiatan-kegiatan positif," ungkapnya.

Sebelumnya Walinagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian Khairunas menyambut baik kegiatan yang digelar KNPI Padangpariaman.

"Kami berterima kasih kepada Ketua DPD KNPI Padangpariaman Muhammad Iqbal beserta jajaran, telah memilih nagari kami untuk melaksanakan program unggulan KNPI MATA EMAS," tambahnya mengakhiri.(ris)
 



SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: