Senin, 11 Juni 2018

Pemerintah Kecamatan Diminta Jangan Berhenti Berinovasi


PADANG PARIAMAN (Reportase Sumbar)---Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, membuka secara resmi bimbingan teknis pelaporan penyelenggaraan pemerintahan kecamatan.

Bimtek ini sangat berguna untuk menambah wawasan atau meningkatkan ilmu pengetahui masing-masing camat dalam mengelola pemerintahan kecamatan dengan baik untuk kemajuan daerah dalam segala bidang pembangunan.

Kecamatan merupakan wajah dari pemerintah kabupaten/kota atau lebih tepatnya Bupati/Walikota. Apabila kinerja kecamatan buruk khususnya dalam hal pemberian pelayanan publik kepada masyarakat, maka citra kepala daerah pun akan menjadi buruk dimata masyarakat," kata Wakil BUpati Padangpariaman Suhatri Bur saat acara bimtek pelaporan penyelenggaraan pemerintah kecamatan, kemarin.

Suhatri Bur menekankan kepada seluruh camat se Kabupaten Padangpariaman agar lebih meningkatkan pelayanan PATEN dan memenuhi semua persyaratan sebagaimana yang diatur dalam peraturan menteri dalam negeri nomor 4 tahun 2010.

Kemudian katanya, masing-masing camat perlu memiliki inovasi agar pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal." Dengan demikian pelayanan masyarakat yang kita berikan dapat menyenangkan masyarakat. Sebab, kita ini adalah pelayan masyarakat dan perlu memberikan yang terbaik untuk masyarakat kita," ungkapnya.

Selanjuatnya, pemerintah kecamatan juga perlu membuat laporan kepada kepala daerah tentang perkembangan kecamatan setiap bulannya. Semua itu berguna sebagai bentuk pertanggungjawaban penyelenggaraan pemerintahan kecamatan, alat ukur untuk mengetahui keberhasilan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bahkan katanya, dengan membuat laporan tersebut nantinya dapat pula dievaluasi tentang kinerja masing-masing camat dalam melaksanakan pemerintahan kecamatan.

Jadi lanjutnya, tujuan bimtek adalah untuk memberikan pendalaman pemahaman kepada masing-masing camat dalam membuat laporan kepada kepala daerah.

Setelah pelaksanaan bintek ini camat diminta dapat melahirkan inovasi baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Seorang camat jangan hanya duduk di belakang meja, mereka wajib turun ke lapangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat." Mudah-mudahan usai bintek ini semua camat di Kabupaten Padangpariaman dapat melahirkan inovasi untuk kemajuan daerah," tandas
nya mengakhiri.(ris) 


SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: