Rabu, 02 Mei 2018

Penampilan Alat Permainan Edukatif Meriahkan Gebyar PAUD


Padang Pariaman (Reportase Sumbar)--- Bunda Pendidikan Usia Anak Usia ( PAUD) Ny Rena Ali Mukhni menyebutkan gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Padangpariaman bakal menampilkan karya seni anak dan alat permainan edukatif di daerah ini.

"Karya-karya yang ditampilkan tersebut kita lombakan agar anak-anak dan guru-guru semangat untuk berkreativitas," kata Bunda PAUD Kabupaten Padangpariaman, Ny Rena Ali Mukhni, kemarin.

Ia mengatakan dengan ditampilkannya karya tersebut maka anak-anak dan guru-guru lainnya termotivasi untuk berkarya.

Dengan motivasi yang dimiliki tersebut maka diharapkan kreativitas anak semakin baik sehingga menghasilkan karya yang bernilai tinggi. "Mulai dari bernyanyi, melukis, mewarnai gambar, dan karya lainnya," katanya.

Selain mengejar kreativitas anak, pihaknya juga meningkatkan kreativitas guru dengan menciptakan alat permainan edukatif.  Diciptakannya alat permainan edukatif tersebut bertujuan agar pembelajaran semakin menarik, memotivasi anak untuk berkreativitas, serta memberikan kesenangan kepada anak karena pembelajarannya sambil bermain.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padangpariaman, Rahmang mengatakan selain menampilkan karya anak dan guru, gebyar tersebut juga mendekatkan anak dengan bupati dan ibu sebagai ayah dan bunda PAUD dengan senam bersama. "Selain itu juga mengadakan lomba menyanyi untuk anak-anak," ujarnya.

Ia menyebutkan sekitar 1.500 anak yang hadir pada gebyar tersebut dan 17 stan untuk menampilkan karya anak dan guru yang berasal dari Pusat Kegiatan Gugus (PKG) per kecamatan.  Sementara itu, Ketua PKG Kecamatan Lubuk Alung, Gusneti mengatakan dengan adanya gebyar tersebut maka terjalin silaturahim antar sesama guru dan memotivasi guru untuk berkarya."Hanya saja anak-anak kurang tertarik untuk melihat ini," kata dia.

Oleh karena itu, ia berharap kegiatan ini diselenggarakan dan mengutamakan anak untuk mengunjungi stan-stan tersebut. (rel)


SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: