Rabu, 23 Mei 2018

Kenakalan Remaja Meningkat, Wabup Suhatri Bur Berpesan Kepada Orang Tua Jangan Bosan Mengawasi Anak Di Rumah


PADANG PARIAMAN (Reportase Sumbar)--Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan seiring perkembangan zaman berakibat pergaulan bebas dikalangan remaja mencapai taraf yang mengkhawatikan.

Sementara katanya, anak anak atau generasi muda bangsa di Kabupaten Padangpariaman merupakan aset yang paling berharga di masa depan, karena mereka yang akan melanjutkan pembangunan Padangpariaman yang lebih baik ke depannya.

"Karena itu saya meminta kepada semua orang tua jangan bosan mengawasi anaka-anaknya. Semua itu sangat penting agar mereka tidak terlibat kepada pergaulan bebas atau masuk ke ranah kenakalan remaja," kata Wakil Bupati Padanpariaman Suhatri Bur saat melaksanakan shalat tarwih di Masjid Baitul Wusta Kenagarian Koto Tinggi, Kecamatan Enam Lingkung, kemarin.

Katanya, dengan rutin mengawasi anak-anak otomatis mereka tidak akan sampai terseret kepada pergaulan bebas, narkoba, mengisap lem dan tauran.

Makanya lanjut Suhatri Bur, peran guru disekolah dan peran orang tua sangat diperlukan, agar nantinya anak dapat tumbuh dan berkembang, sehingga menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat,cerdas dan berakhlak mulia.

Kemudian katanya, di bulan suci Ramadhan ini ia mengajak semua masyarakat Padangpariaman untuk dapat memperbanyak ibadah dan membaca Alquran.

"Dengan melaksanakan ibadah shalat tarawih di malam hari dan melaksanakan puasa siang hari dan rutinkan membacakan kitab suci Alquran tentu amal ibadha kita semakin banyak. Bahkan tingkat ke taqwakan kita kepada Allah SWT juga semakin tinggi," tandasnya mengakhiri.(YURISMAN MALALAK)



SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: