Minggu, 08 April 2018

Tindaklanjuti Banjir Bandang V Koto Kampuang Dalam Wabup Suhatri Bur: “Jembatan Ambruk Segera Dicarikan Solusi Terbaiknya”

Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, didampingi Camat V Koto Timur  Ketika Meninjau Jembatan Rusak di Kecamatan V Koto Kampung Dalam
PADANGPARIAMAN,(Reportase Sumbar)---Jajaran Pemerintah Kabupaten Padangpariaman agaknya sangat serius dalam penanganan musibah banjir yang melanda kawasan Kecamatan V Koto Kampuang Dalam, Kabupaten Padangpariaman baru-baru ini.

Salah satunya terlihat dari kunjungan Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, saat meninjau lokasi bencana alam di Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padangpariaman. Pasalnya, pasca musibah banjir dan longsor yang terjadi di beberapa Nagari dalam Kecamatan V Koto Kampung Dalam menyebabkan jembatan putus dan sawah masyarakat mengalami kerusakan.

Seperti terungkap saat kunjungan Wakil Bupati kemarin, banjir yang melanda kawasan itu terbilang sangat ironis. Pasalnya banjir juga ikut mengancam panen sawah milik masyarakat, di samping juga turut menyebabkan ambruknya satu unit jembatan di Nagari Sikucur.

Hanya saja khusus untuk pengganti sementara jembatan tersebut saat ini telah diperbaiki dengan membuat jembatan darurat.

"Karena itu kita meminta kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap meingkatkan kewaspadaannya, karena bagaimana pun datangnya bencana alam itu tidak bias diketahui. Namun demikian, kita dari Pemkab Padangpariaman segera akan mencarikan solusi untuk perbaikan jemabatn ini," kata Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat meninjau lokasi banjir, kemarin.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur juga terlihat menyisir sejumlah kawasan banjir bandang yang melanda di Nagari Sikucur Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam tersebut.

"Insya Allah kita dari Pemkab Padangpariaman akan secepatnya mencarikan solusi terbaiknya. Meski demikian tentunya dukungan semua pihak jelas akan sangat menentukan ," ujarnya.

Dalam kunjungan kemarin Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur tampak didampingi Dinas PU,, BPBD, Dinas Sosial, Camat V Koto Kampung Dalam dan Ketua Koni Kabupaten Padangpariamaan.(ris)





SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: