Rabu, 25 April 2018

Tim Asistensi Pusterad Kunjungi Kodim 0308 Pariaman

Pariaman (Reportase Sumbar)---Komando Distrik Militer 0308 Pariaman menerima kunjungan Tim Asistensi Tehnis Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial untuk melihat kegiatan dan program.

"Tim terdiri dari 3 orang yang diketuai Kolonel Inf. Sugiono yang sehari-hari menjabat sebagai Direktur pembinaan, Pendidikan dan Latihan Pusat Teritorial Angkatan Darat ( DirBinDikLat Pusterad )," kata Komandan Kodim 0308 Pariaman, Letkol Arh Hermawansyah di Pariaman,Rabu (25/4).

Ia mengatakan, Kegiatan Asistensi Tehnis yang dilakukan bertujuan untuk melihat sejauh mana kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial yang telah dilakukan oleh Kodim 0308 Pariaman beserta jajaran termasuk aplikasi yang dilakukan di lapangan.

Sementara itu, Ketua Tim Kolonel Inf Sugiono, menyampaikan bahwa apa yang sudah dilakukan semua kodim di Indonesia ini di monitor oleh Pusterad termasuk Kodim 0308 Pariaman. 

Menurutnya, hasil dari monitoring yang dilakukan Pusterad termasuk salah satu Kodim yang dinilai positif karena telah melakukan berbagai kegiatan, baik di bidang komunikasi sosial dengan masyarakat, tokoh agama, pemerintahan, organisasi kepemudaan, Bhakti TNI dan Pembinaan Perlawanan wilayah," ujarnya.

"Saya merasa tertarik dan mengapresiasi kegiatan teritorial yang telah dilakukan oleh Personil Kodim 0308 Pariaman dan kegiatan tersebut mendapat pantauan dan nilai plus dari Pusterad," ungkap Kol Inf Sugiono.

Selanjutnya, kata dia, kegiatan-kegiatan yang telah dimonitor oleh Pusterad diantaranya komunikasi sosial bersama komponen masyarakat guna memberantas berita Hoaxs, Wirabraja Fun Off Road Adventure, Trabaz Merdeka, Tinju Pantai.

"Tidak hanya itu, juga melaksanakan latihan bersama masyarakat dan aparat terkait dalam rangka penanggulangan bencana, perbaikan irigasi dan masih banyak lagi. Yang paling menarik dan belum dilaksanakan oleh Kodim lainnya adalah "MASIH PUBER"  yaitu kegiatan keagamaan Manunggal Subuh Indah Penuh Berkah.

Ia meminta seluruh Prajurit Kodim 0308 Pariaman untuk selalu dekat dengan masyarakat dan menjalankan sifat - sifat teritorial, yaitu sifat kebersamaan, Sifat musyawarah, sifat gotong royong dan sifat tegur sapa.

Ia juga menyampaikan berkunjung ke Kodim 0308 Pariaman bersama Inf.M.Asep Apandi S.IP. M.SI ( Kasi ter Rem 032/wbr ), Mayor Arm Samsuri ( Tim Pusterad), Kapten Inf Darmanto ( Tim Pusterad )," tutupnya.(ris)




SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: