Selasa, 17 April 2018

Sukseskan Pilkada Pemko Padang Gelontorkan Dana Rp 47,4 Milyar

Padang (Reportase Sumbar)--- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Ir. Asnel, M.Si  menegaskan, bahwa untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Padang Tahun 2018. Pemko Padang memberikan dukungannya dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 47,4 Milyar lebih kurang.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Ir. Asnel, M.Si saat acara Talkshow yang dihelat stasiun TV swasta iNews.TV jelang Pilkada yang dipandu Presenter Sherry Maureen Natasha, 17 April 2018

" Dana yang cukup besar tersebut telah ditetapkan jumlahnya untuk kesukseskan penyelenggaraan Pilkada Kota Padang. Adapun rinciannya, masing-masing  untuk kebutuhan KPU berjumlah sebesar Rp. 37 Milyar, kebutuhan Panwaslu sebesar Rp8 Milyar dan biaya pengaman pelaksanaan Pilkada sebesar, Rp. 2,372 Milyar," dengan total Rp. 47.372.044.000.- Sebut Asnel.

Disamping itu, Asnel juga menjelaskan seperti diketahui, tolak ukur suksesnya penyelenggaraan Pilkada yaitu terpilih Walikota dan Wakil Walikota, Meningkatnya partisipasi masyarakat dan tidak ada konflik. Karena itu potensi konflik dalam Pilkada di sebabkan Politik identitas, Daftar Pemilih, Kompanye hitam, Berita Hoax, Politik uang, Bencana Alam, dan ketidak netralan ASN harus diantisipasi sedemikian rupa.

Asnel menjelaskan sesuai data-data Pilkada Kota Padang yang di terimanya, menyatakan bahwa jumlah tempat pemungutan suara (TPS ) sebanyak 1.600 TPS. dan jumlah pemilih di DPS  536.054 orang. Mengakhiri dialog di iNews TV  Sekda Asnel mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Padang untuk dapat mensukseskan Pilkada Walikota dan Wakil Wali Kota Padang di laksanakan tanggal 27 Juni 2018.

Saat acara dialog Sekda Kota Padang ikut di dampingi Kabag. Humas Imral Fauzi, Kakan Kesbangpol Mursalim dan Kasubag. Publikasi Tafrizal. (ris)

SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: