Minggu, 08 April 2018

Pilwana Serentak di Kecamatan Patamuan Berjalan Sukses

PADANGPARIAMAN (Reportase Sumbar)---Proses pemilihan walinagari di wilayah Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padangpariaman berlangsung aman dan lancar. Sesuai aturan dan ketntuan yang ada, proses pemilihan telah dimulai sekitar pukul 08.00 WIB pagi, dan berakhir secara resmi pada jam 13.00 WIB siang.


Masyarakat juga tampak sangat antusias mengikuti jalannya pemilihan, terlihat dari tingginya partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suaranya. “Syukurlah semuanya bisa berjalan dalam suasana kekeluargaan. Begitu pula halnya dengan calon yang ikut berkompetisi juga terlihat tetap akrab satu sama lain.

Ini tentu tidak terlepas dari adanya hubungan kekerabatan atau bahkan hubungan sekampung,” demikian diakui Camat Patamuan, Imran Rafii, dihubungi di ruang kerjanya kemarin.

Menurutnya, secara umum proses pemilihan yang berlangsung di enam nagari di lingkungan Kecamatan Tandikek Padangpariaman berjalan sesuai  aturan yang berlaku.


“Namun demikian kita tetap mengingatkan jajaran pantia dan pihak penyelenggara pemilihan agar tetap mengawal berita acara yang ada, karena hal itu bisa saja rawan mengundang terjadinya persoalan di lapangan,” terangnya.

Demikian pula pihaknya jauh-jauh hari juga selalu mewanti-wanti jajaran PJ walinagari yang nota benenya berasal dari pegawai kecamatan agar tetap menjaga sikap netralitas sekaligus mengikuti dan mengawasi proses jalannya pemilihan walinagari secara adil dan fair.

Dijelaskan, setidaknya ada enam nagari di lingkungan Kecamatan Patamuan yang mengikuti pemilihan walinagari secara serentak. Masing-masing, Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian atau KKS, Nagari Tandikek, Nagari Tandikek Utara dan Tandikek Selatan. Demikian pula halnya Nagari Tandikek Barat.

Diakuinya, lancarnya proses pelaksanaan pemilihan walinagari di lingkungan Kecamatan Tandikek juga tidak terlepas dari dukungan semua pihak, termasuk petugas dari Babinkamtibmas yang ikut saban waktu mengawasi dan melakukan patroli guna mengikuti setiap perkembangan yang terjadi.
“Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah SWT, karena ternyata semuanya bisa berlangsung aman, tertib dan lancar,” ulasnya. (ris)

SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: