Kamis, 12 April 2018

Kiprah TP-PKK Layak Diapresiasi Dian Fakhri : Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga

Padang (Reportase Sumbar)- Staf Ahli Walikota Padang Dian Fakri  menegaskan bahwa peran penting PKK dalam pemberdayaan ekonomi keluarga dalam mewujudkan kesejahtera yang selaras dan seimbang antara kemajuan lahir dan batin patut diapresiasi. PKK dengan sepuluh program pokoknya adalah gerakan yang tumbuh dari perempuan.

Hal itu diungkapkan Dian Fakri saat menyampikan sambutan Walikota pada peringatan Hari Kesatuan Gerak ke-46 tingkat Kota Padang di Palanta A. Yani, Kamis (12/4/2018) kemarin.

Lebih jauh menurut Dian, pengupayaan kesejahteraan keluarga melalui 10 Program Pokok PKK adalah hal mendasar, karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam pembangunan. 

"Apabila semua keluarga sudah dapat mewujudkan tata kehidupan dan penghidupannya yang sejahtera dan harmonis, tentu berimpilikasi pada terwujudnya masyarakat Kota Padang yang sejahtera," tukuknya.

Di pihak lain, Ketua Tim Penggerak Kota Padang (TP PKK) Kota Padang, Linda Alwis menegaskan, salah satu tantangan utama saat ini adalah bagaimana membudayakan PKK sesuai eksistensinya, khususnya sesuai 10 program pokoknya yaitu, penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan, dan keterampilan, kesehatan, mengembangkan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan yang sehat. "Eksistensi yang sesuai 10 program pokok PKK merupakan kekuatan strategis," ujar istri Pjs Walikota Padang itu. Untuk itu Linda berharap PKK bisa selalu eksis di tengah masyarakat Kota Padang dalam mendukung pembangunan. (ris)



SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: