Rabu, 07 Maret 2018

SMPN I Ulakan Tapakis Raih Akreditasi A

PADANG PARIAMAN (Reportase Sumbar)---Hasil kerja keras jajaran SMPN I Ulakan Tapakis, Kabupaten Padangpariaman akhirnya membuahkan hasil yang menggembirakan. Hal itu setidaknya terlihat dari keberhasilan sekolah ini meraih akreditasi A.

Seperti diakui Kepala SMPN I Ulakan Tapakis, Drs Ismet, bahwa predikat Akreditasi A yang diraih SMPN I Ulakan Tapakis saat ini jelas terbilang sangat membanggakan. Pasalnya, sebelumnya, sekolah yang dipimpinnya itu hanya menyandang Akreditasi C. "Makanya pencapaian ini jelas menjadi motivasi tersendiri bagi kita, yaitu bagaimana kita bisa lebih meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran di sekolah ini ke depannya. Demikian pula halnya dengan kualitas tenaga pengajar maupun anak didik dan  para tamatannya," terangnya.

Di pihak lain, keberhasilan meraih Akreditasi A jelas merupakan kebanggaan tersendiri bagi SMPN I Ulakan Tapakis, sebab dengan begitu berarti standar pendidikan di sekolah yang dipimpinnya itu telah sesuai dengan standar pendidikan nasional.

"Namun demikian kita tentunya tidak ingin hanya berpuas diri hanya sampai di situ saja, karena tentu ke depannya  masih banyak yang ingin kita capai di sekolah ini. Karena kita inginnya lebih dari itu," sebutnya.

Pihaknya berharap ke depannya sekolah yang dipimpinnya itu bisa menjadi sekolah terdepan, sekaligus nantinya bisa menjadi contoh bagi sekolah lainnya. Karena  sebagaimana diketahui, perkembangan pendidikan tentu akan semakin meningkat dari waktu ke waktu. Makanya, banyak hal yang perlu ditingkatkan lagi untuk ke depannya.

Di pihak lain, Ismet mengakui, keberhasilan SMPN I Ulakan Tapakis meraih predikat Akreditasi A, tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak, termasuk adanya pembinaan dan arahan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Padangpariaman. Demikian pula dukungan dan partisipasi masyarakat dan orangtua murid, yang selama ini selalu aktif mendukung setiap kegiatan sekolah melaluji kerjasama yang baik dengan jajaran Komite Sekolah. Demikian pula hasil kerja keras semua jajaran yang ada di lingkungan SMPN I Ulakatan Tapakis. Baik itu jajaran guru, TU dan pihak lainnya.

"Ke depannya kita ingin agar lebih banyak lagi tamatan sekolah ini yang bisa diterima di sekolah favorit. Karena bagaimanapun itu juga merupakan salah satu indikator keberhasilan sekolah, di samping banyaknya siswanya yang berhasil menamatkan pendidikannya saat Ujian Nasional," imbuhnya. (ris)

SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: