Senin, 05 Maret 2018

Sinyal Baru KPK Untuk Calon Kepala Daerah Agus Raharjo :”Tidak Lama Lagi Ada yang Akan Ditangkap”

Ketua KPK Agus Raharjo ( Fhoto : reuters.com )
JAKARTA,(Reportase Sumbar.Com)--- Operasi tangkap tangan (OTT) yang belakangan ini gencar dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) boleh jadi  peringatan keras bagi para calon kepala daerah agar bisa berkompetisi secara sehat tanpa menggunakan uang rakyat.

Sebagaimana dirilis Sindonews.com, Ketua KPK Agus Rahardjo menyebutkan, masih banyak calon kepala daerah selaku penyelenggara negara yang akan ditangkap KPK dalam waktu dekat.

“Ada beberapa calon kepala daerah yang ikut kompetisi pilkada tidak lama lagi akan jadi tersangka. Kita sedang diskusi apakah segera kita declar (umumkan) saja supaya rakyat tidak salah pilih,” kata Agus di Jakarta akhir pekan lalu, seperti dikutip dari Sindonews.com

Lebih jauh mantan kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) ini mengatakan, pihaknya juga akan terus berupaya membantu menciptakan penyelenggaraan pilkada yang bersih dan berintegritas.

Dia juga mengingatkan para calon kepala daerah khususnya petahana agar berkompetisi dengan jujur dan sehat. “Ini peringatan keras agar para calon tidak bermain-main apalagi menggunakan uang rakyat," tegasnya.

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan menambahkan, KPK juga mengawasi dinasti politik karena memiliki potensi tinggi terjadi tindak pidana korupsi berdasarkan fakta dari hasil OTT. KPK tidak melarang ada politik atau kepala daerah turun-menurun jika dilakukan secara transparan dan akuntabel. “Intinya apabila orang tua atau anak menjadi kepala daerah atau pejabat negara tidak melakukan tindak pidana korupsi,” tandasnya. (*)

SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: