Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Patroli Polisi Bersenjata Lengkap Siap Amankan Warga dan Kota Pariaman

Jumat, 09 Maret 2018 | 19:31 WIB Last Updated 2022-03-31T15:45:00Z
Patroli Polisi Bersenjata Lengkap Siap Untuk Mengamankan Masyarakat Kota Pariaman ( Fhoto : Yurisman Malalak )
PARIAMAN, (Reportase Sumbar)---Jajaran Polres Pariaman saat ini berupaya optimalkan patroli kota tiga kali lipat dari sebelumnya. Tujuannya, untuk mengantisipasi kerawanan kejahatan curas, curat dan curanmor yang kembali marak terjadi pada awal tahun 2018 ini.

"Dua kasus kejahatan jalanan tercatat di Kota Pariaman dalam waktu berdekatan seperti penjambretan imam mesjid di Kelurahan Alai Gelombang dan pencurian dengan modus pecah kaca di Kelurahan Jalan Baru dalam minggu terakhir," kata Kasat Sabhara Polres Pariaman, AKP Y Chan di Pariaman, Kamis (8/3) kemairn.

Ia mengatakan, lebih dari 15 orang personil mengendarai sepeda motor dilibatkan pada patroli rutin. Tim yang menggunakan rompi anti peluru dan senjata api laras panjang jenis SS1 dalam patroli titik rawan seperti bank, kantor pemerintahan dan SPBU.  "Kita patroli pada titik dan waktu-waktu rawan terjadinya tindak kejahatan," ujarnya.

Seterusnya, kata dia, mengantisipasi terjadinya kasus penjambretan yang mengintai nasabah bank, pihaknya siap memberikan pengamanan dan pengawalan bagi masyarakat yang ingin mengambil uang dalam jumlah banyak.

"Pengamanan bagi nasabah tidak dilakukan personil yang melakukan pengamanan di bank, melainkan personil yang siaga di Mapolres"

"Kita siapkan personil, bahkan pihak bank akan menawarkan kepada nasabah apabila ingin membawa uang dalam jumlah banyak, ada personil kepolisian yang siap memberikan pengamanan dan itu gratis," ujarnya.

Ia mengimbau agar masyarakat berhati-hati dan waspada menyimpan dan membawa barang-barang berharga. Selain itu, nomor kontak kepolisian juga disebar untuk menerima laporan dari masyarakat terhada adanya hal-hal yang mencurigakan.(ris)





×
Berita Terbaru Update