Jumat, 23 Februari 2018

Tetap Waspadai Kasus Penganiayaan Tokoh Agama

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pariaman H.Muhammad Nur
Pariaman, (Reportase Sumbar)---Kasus penganiayaan terhadap tokoh agama, seperti yang marak terjadi di sejumlah daerah di Indonesia, agaknya tidak luput dari perhatian Kemenag Kota Pariaman.

Seperti diakui Kepala Kemenag Kota Pariaman, HM Nur, saat dihubungi di ruang kerjanya kemarin. Hanya saja menurut mantan Kemenag Kota Bukittinggi ini, mengingat kondisi masyarakat di Pariaman yang terbilang masih homogen, maka sangat kecil kemungkinan kasus seperti itu akan terjadi di kota sala lauak ini.

“Meski demikian kita tentu tetap mengingatkan agar semua pihak di Kota Pariaman, tetap bias mewaspadai dan melakukan upaya-upaya prefentif agar kejadian serupa tidak terjadi di daerah kita di Pariaman ini,” sebutnya.

Terlebih lagi kepada para da’i atau ulama juga dihimbau agar tetap bisa memberikan kesejukan kepada masyarakat melalui dakwah yang disampaikan.

“Jadi kepada para da’i hendaknya bias memberikan ceramah sesuai dengan dalil-dalil yang jelas dan bisa dipertanggungjawabkan, karena bisa saja apa yang kita sampaikan melalui mulut kita bisa membuat orang atau golongan lain menjadi tersinggung,” terangnya.

Namun demikian lanjutnya, kasus penganiayaan tokoh agama yang banyak meresahkan masyarakat akhir-akhir ini hendaknya jangan pula sampai melemahkan semangat para ulama dalam menyampaikan kebenaran kepada umat.

“Karena bukankah Nabi telah mengingatkan kepada kita agar kita tetap menyampaikan satu ayat sekalipun, sekalipun itu pahit. Namun demikian penyampaian itu tentunya harus dilandasi oleh dalil dan referensi yang jelas. Yakinlah kalau itu telah kita lakukan maka Allah pasti akan menolong kita,” tegasnya mengingatkan. (ris)

SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: