Senin, 26 Februari 2018

Pemko Padang Komit Tingkatkan Kemitraan UMKM dan Usaha Besar >Dinilai Miliki Makna Strategis


Padang (Reportase Sumbar)---Jajaran Pemko Padang terus menunjukkan komitmennya dalam membina dan memberdayakan kalangan Usaha Kecil Menengah yang ada di kota ini.

Hal itu setidaknya terlihat dari keseriusan Pemerintah Kota Padang dalam melakukan pembinaan guna meningkatkan kemitraan kalangan Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan Usaha Besar (UB). Kemitraan ini dianggap penting untuk pengembangan UKM dalam menghadapi persaingan, baik di pasar domestik maupun pasar global.

"Kemitraan UB dan UKM adalah strategi bisnis saling membesarkan dan saling menguntungkan kedua pihak," kata Asisten Administrasi  Sekretariat Kota Padang Didi Aryadi dalam Temu Usaha Kemitraan yang diadakan Dinas Koperasi dan UMKM di Ujung Gurun, Rabu (21/2/2018).

Lebih jauh ditegaskan Didi, pengembangan UKM tentunya akan sulit diwujudkan tanpa melibatkan partisipasi Usaha Besar. Karena itulah kemitraan merupakan salah satu solusi untuk mengatasi kesenjangan antara UKM dan UB.

"Dengan demikian dapat disimpulkan, tumbuh kembangnya UKM tidak terlepas dari fungsinya sebagai mitra dari UB, dalam suatu pola kemitraan usaha," ujar Didi.

Untuk itu, kata Didi, perlu ada komitmen yang kuat dalam kemitraan usaha agar kedua pihak siap secara manajemen dan menjadi mitra yang andal.

Di pihak lain, , Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Junisman mengatakan, tujuan kegiatan Temu Usaha Kemitraan UMKM ini guna memberikan penambahan pengetahuan dan wawasan pada UKM yang akan dimitrakan dengan BUMN, perbankan, pengusaha besar dan stakeholder lainnya. Ini juga dimaksudkan untuk kemajuan jaringan usaha serta berkembangnya dengan baik UMKM. (ris/rel)


SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: