Senin, 26 Februari 2018

Pemkab Padang Pariaman Surati Men PU Pera Andah Taslim : “Soal Penamaan Tol”


 PADANGPARIAMAN (Reportase Sumbar)---Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Padangpariaman Taslim menegaskan jika pihaknya dari Pemkab Padangpariaman menyurati Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terkait nama jalan tol Sumbar-Riau yang saat ini sedang dibangun.
"Kita meminta agar nama jalan tersebut adalah jalan tol Padang Pariaman-Pekanbaru, bukan Padang-Pekanbaru.

Pasalnya pembangunan titik nol jalan tersebut tidak sedikitpun berada di wilayah Kota Padang, namun sepenuhnya berada di wilayah Padang Pariaman,” demikian ditegaskan Taslim yang akrab disapa Andah kepada wartawan kemarin.

Menurutnya, surat Bupati Padang Pariaman kepada Menteri PUPR terkait penamaan jalan tol Sumbar-Riau tersebut tertuang dalam IMG-20180222-WA0021_1.

Taslim juga mengungkapkan, alasan surat tersebut karena pihaknya dari Pemda Padang Pariaman tidak ingin kecolongan lagi seperti kasus penyebutan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) yang selalu disebut berada di Padang, padahal wilayahnya berada di Kabupaten Padang Pariaman.

Sebelumnya, Pemda Padang Pariaman juga telah menyurati seluruh masakapai penerbangan yang melayani rute provinsi Sumbar via BIM agar menyebut BIM berada di Padang Pariaman, bukan di Padang seperti yang disebut selama ini oleh pramugari saat pesawat take off dan landing.(ris)



SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: