Senin, 05 Februari 2018

JK Ternyata Juga Pengagum Ustad Abdul Shomad

Wakil Presiden Jusuf Kalla Ketika Bersama Ustad Abdul Somad ( Fhoto : Jawa Pos )
 Banjarmasin (Reportase Sumbar)--Tidak jauh berbeda dengan jamaah lainnya yang banyak mengagumi sosok Ustad Abdul Shomad, sosok Wakil Presiden Jusuf Kalla sendiri diam-diam  juga ternyata adalah seorang pengagum ulama yang kerap menghebohkan jagat media maya ini.

Seperti terungkap saat pentolan Himpunan Mahasiswa Islam itu bertemu langsung dengan ustad Abdul Shomad, saat yang bersangkutan memberikan ceramah di  di hadapan jamaah yang hadir di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat Minggu (4/2/2018) pagi.

Seperti dikutip dari tribunnews.com, dalam  kesempatan itu, JK mengaku senang dapat bertemu langsung dengan Ustaz Somad."Alhamdulillah dengan kehadiran Ustadz Somad tentu memberikan pencerahan kalau selama ini mungkin lebih banyak nonton di youtube, sekarang bisa langsung, saya juga, jadi Alhamdulillah mengucapkan terima kasih," ujarnya, seperti dirilis tribunews.com.

JK sendikri mengaku bila selama ini dirinya hanya menyaksikan ceramah-ceramah dari tokoh agama itu melalui Youtube. Di depan para jamaah, JK juga menyampaikan pesan agar memakmurkan masjid. Menurut dia, peran tokoh agama sangat diperlukan.

"Kita ucapkan terima kasih Alhamdulillah, salah satu faktor yang selalu kita ingin kemukakan marilah kita makmurkan masjid dan masjid memakmurkan jamaah," tutur JK yang disambut ucapan Amin dari para jamaah di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat Minggu (4/2/2018) pagi.

"Begitu pulang dengan tausiah dari para-para ulama diberikan dorongan untuk lebih memakmurkan bangsa ini," lanjut pria yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) tersebut.

Sementara itu, Ustaz Somad juga menyampaikan ceramah. Melihat JK, dia merasa sudah lama mengenal.
Sebelumnya, Wakil Presiden, Jusuf Kalla, melaksanakan ibadah Shalat Subuh berjamaah dengan Ustaz Somad. Ibadah Shalat Subuh dilaksanakan di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, pada Minggu, (4/2/2018).

Berdasarkan keterangan pers yang diterima wartawan, JK, selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) didampingi Wakapolri Komjen Pol Syafruddin. Wapres yang juga didampingi istrinya, Mufidah Jusuf Kalla itu mengenakan pakaian baju koko putih dan kopiah putih tiba di Masjid Sunda Kelapa saat Adzan Subuh berkumandang.

Setelah melaksanakan Ibadah Shalat Subuh, tampak Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Budi Gunawan yang juga sebagai pengurus DMI bergabung dalam mesjid. Setelahnya Wapres dan ustad Somad berjalan menuju kediaman Wapres untuk sarapan pagi bersama.  tribunews.com

SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: