Jumat, 23 Februari 2018

DPRD Kuansing Terkesima Kemajuan Padang Pariaman

Bupati Padang Pariaman didampingi Wakil Ketua DPRD Mutia Aziz, Ketika Menerima Plakat Lambang Daerah Kuantan Kuansing Propinsi Riau ( Fhoto : Yurisman Malalak )
PADANG PARIAMAN (Reportase Sumbar), ---Rombongan DPRD Kabupaten Kuansing agaknya begitu terkesima melihat perkembangan pembangunan di Kabupaten Padangpariaman. Pasalnya, saat rombongan DPRD Kabupaten Kuansing itu  melakukan pertemuan dengan Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni mereka melihat pembangunan Padangpariaman jauh lebih maju dibanding kampung halaman mereka.

Apalagi Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni menyatakan dari awal menjadi Bupati Padangpariaman APBD nya hanya Rp 650 milyar, namun sekarang telah menjadi Rp 1,5 triliun. Artinya, ada peningkatan dalam APBD yang dikucurkan pemerintah pusat kepada Pemkab Padangpariaman setiap tahunnya.

Ditambah lagi saat mendengarkan eskpos Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni, kunci naiknya APBD Padangpariaman setiap tahun, karena dalam APBD tersebut selalu ada untuk pembangunan rumah ibadah ( masjid ). Mulai dari masjid Agung Syehkburhanuddin sampai Masjid Raya Padangpariaman.

Kemudian lagi Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni juga ekspos perkembangan berbagai jenis pembangunan daerahnya, yang telah di porak poranda oleh musibah gempa bumi tahun 2009. Dimana saat itu semua sarana para sarana pemerintah sampai rumah penduduk pada hancur semuanya.

Selanjutnya, rombongan DPRD Kabupaten Kuansing tersebut diajak Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni melihat pembangunan di Kawasan Pendidikan Terpadu (KPT) di Korong Tarok, Kenagarian Kepala Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayutanam, Kabupaten Padangpariaman.

"Saat itulah rombongan DPRD Kabupaten Kuansing mengatakan kepada saya, kalau Padangpariaman lebih maju dari Kabupaten Kuansing. Apalagi dengan perkembangan daerah sangat jauh berbeda dengan Kabupaten Kuansing," ujar Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni saat dialog dengan DPRD Kabupaten Kuansing di KPT Tarok, kemarin.

Selain mengunjungi kawasan  Tarok, rombongan DPRD Kabupaten Kuansing juga melakukan kunjungan ke Pantai Tiram, Kecamatan Ulakan Tapakis. Namun sebelumnya mereka juga berkesempatan meninjau pelaksanaan pembangunan di Masjid Agung Syehk Burhanuddin di Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padangpariaman.

"Rombongan juga kita ajak untuk melihat Politeknik Pelayaranan Sumatra Barat di Kenagarian Tapakis, Kecamatan Ulakan Tapakis. Disini rombongan DPRD Kabupaten Kuansing juga menyatakan, bangga dengan perkembangan pembangunan di Padangpariaman," ungkap Ali Mukhni.

Salah seorang anggota DPRD Kabupaten Kuansing mengaku pihaknya sangat mengapresiasi kemajuan di Kabupaten Padangpariaman. Dia menilai kemajuan ini tentu berkat kegigihan Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni dalam mengerahkan pembangunan dalam daerahnya. (ris)


SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: