Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Syamsul Bahri Wartawan Sumbar Pos, Mendaftarkan Diri Sebagai Calon Wali Nagari Sikucur Barat

Rabu, 10 Januari 2018 | 18:24 WIB Last Updated 2022-03-31T15:34:21Z
Syamsul Bahri Wartawan Sumbar Resmi Mendaftar Menjadi Calon Wali Nagari Sikucur Barat, Rabu Tanggal 10 Januari 2018 ( Fhoto : Istimewa)
Padang Pariaman, (Reportase Sumbar)---Sejak mulai dibukanya pendaftaran Pilwana Sikucur Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Padang Pariaman pada tanggal 8 Januari 2018, baru 1 calon yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran pilwana 4 April 2018.

"Pembukaan pendaftaran pilwana serentak di nagari Sikucur Barat dibuka pada tanggal 8 sampai 16 Januari 2018. Namun, pada hari ke tiga baru 1 calon yang mendaftar, yaitu Syamsul Bahri dari kalangan pers media Sumbar Pos," kata Ketua Pilwana Sikucur Barat, Azwar Anas di Padang Pariaman.

Ia mengatakan, melihat kondisi dilapangan atau dari masyarakat, ada enam calon yang diprediksi yang mendaftar pada pilwana bulan April nanti. " Namun, itu hanya prediksi, yang jelas baru satu yang menyerahkan berkas pendaftaran," ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia, di nagari Sikucur Barat ada mempunyai 2072 DPT dalam pilwana bulan April. Setidaknya ada 8 TPS yang terdiri dari 7 Korong. Masing-masing Korong ada sebanyak 400 DPT.
"Dalam pemilihan walinagari serentak di Padang Pariaman ada 74 nagari diataranya ada 40 nagari pemekaran, salah satunya di nagari Sukucur Barat

"Ia mengimbau masyarakat setempat untuk datang pada tanggal 4 April 2018 untuk memilih calon walinagari Sikucur Barat sebagai pemimpin nagari kedepan, siapa menurut kita pribadi sesuai hati dan kemauan yang akan di pilih, " tambahnya.

Sementara itu, Bakal Calon Walinagari Sikucur Barat, Syamsul Bahri yang juga sebagai sekretaris Bamus Nagari Sikucur Barat saat ini, mengatakan perubahan yang kental dengan adat basandi syara’, syara’ basandi kitabullah dan penuh energi terbarukan. Tidak tanggung-tanggung, “Bagimu Nagari"

“Saya lihat banyak sekali yang bisa dilakukan oleh pemuda, tomas, niniak mamak,tigo tali sapilin dan tigo tungku sajarang di Sikucur Barat, membangun bersama elemen yang ada tentu akan menunjang suksesnya suatu pemerintahan masa depan," katanya.

Ia juga memandang generasi muda juga dapat membangun nagari apabila diberdayakan dan didukung oleh semua warga termasuk perantau.“Selama ini pemuda kita kurang diberdayakan, padahal generasi muda mampu membangun nagari jika diberdayakan dan didukung oleh masyarakat, baik masyarakat maupun perantau”, kata dia.

Untuk mewujudkan mimpi kepada nagari agar lebih baik dan berkembang jika terpilih ia mengaku akan memberikan dedikasi terbaiknya dan akan menggandeng semua elemen yang ada.  “Jika amanah diberikan kesaya, Insya Allah semua elemen nanti akan kita libatkan membangun Sikucur Barat seperti ninik mamak, bundo kanduang, pemuda dan perantau,” tutup Syamsu menyerahkan berkas pendaftaran.(***/ris)



×
Berita Terbaru Update