Selasa, 16 Januari 2018

Sekdako Pariaman Indra Sakti Warning ASN Pemko Pariaman Jaga Netralitas

Sekdako Pariaman Indra Sakti
PARIAMAN (Reportase Sumbar)--Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Pariaman diingatkan agar tetap bisa menjaga sikap netralitasnya dalam menyikapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pariaman yang sedang berlangsung saat ini.

Seperti diakui Sekko Pariaman, Indra Sakti, saat dihubungi di ruang kerjanya kemarin. Guna menjaga sikap netralitas ASN dalam pilkada saat ini, maka dalam berbagai kesempatan dan pertemuan yang digelar di lingkungan Pemko Pariaman, pihaknya juga selalu mewanti-wanti para ASN terkait persoalan tersebut.

“Karena kalau nantinya sampai diketahui ada yang ikut-ikutan  terlibat berpolitik praktis atau mendukung calon tertentu misalnya, maka sanksinya akan sangat berat bagi yang bersangkutan. Makanya kita tidak henti-hentinya mengingatkan para ASN di lingkungan Pemko Pariaman ini agar tetap bisa menjaga sikap netralitasnya. Karena memang begitulah seharusnya sikap seorang ASN,” terangnya.

Di sisi lain, untuk memonitor pergerakan dan perkembangan politik di Kota Pariaman termasuk diantaranya memantau para ASN di lingkungan Pemko Pariaman, maka Pemko Pariaman sendiri sebutnya juga telah membentuk Tim Desk Pilkada sendiri. Sama halnya dengan pelaksanaan pemilu atau pilkada sebelumnya.

 “Jadi petugas dari Tim Desk Pilkada inilah nantinya yang akan ikut aktif memonitor sekaligus mengawasi para ASN nantinya, agar nantinya jangan sampai terjebak dalam praktik dukung mendukung terhadap seorang calon,” terangnya.

Karena lanjutnya, jangankan untuk mendukung secara terang-terangan, sesuai surat edaran yang ada, seorang ASN bahkan dilarang untuk tampil foto bareng dengan seorang calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah, untuk kemudian mengunggahnya di Facebooknya masing-masing.

“Makanya termasuk facebook seluruh ASN sejauh ini juga akan terus dipantau dan diamati sedemikian rupa. Makanya harapajn kita hendaknya nantinya jangan sampai ada yang terjebak dalam praktik dukung mendukung calon tertentu. Karena sikap seperti itu jelas tidak dibenarkan bagi seorang ASN,” imbuhnya. (ris)

SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: