Kamis, 25 Januari 2018

Pemkab Padang Pariaman Perhatikan Kesehatan Calon Jamaah Haji

Jemaah Haji Ketika Meninggalkan Tanah Air, Menuju Arab Saudi ( Fhoto : Internet)
PADANG PARIAMAN (Reportase Sumbar)---Jajaran Pemkab Padangpariaman agaknya berkomitmen kuat untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap para calon jamaah haji asal daerah ini. Hal itu setidaknya terlihat dari program layanan bagi jamaah haji yang dilakukan oleh jajaran Dinas Kesehatan Pemkab Padangpariaman.

"Berbeda dengan daerah lain, khusus untuk daerah kita di Kabupaten Padangpariaman, pelayanan terhadap calon jamaah haji asal daerah ini bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara opmtimal. Dimana petugas medis kita nantinya akan langsung mendatangi mereka ke rumah masing-masing," demikian ditegaskan Kadis Kesehatan Pemkab Padangpariaman, Aspinuddin, saat dihubungi di ruang kerjanya kemarin.

Lebih jauh ditegaskan mantan Kepala Puskesmas Batag Anai ini, melalui layanan kesehatan yang diberikan tersebut, diharapkan nantinya para jamaah haji asal Padagpariaman bisa diberangkatkan dalam keadaan sehat, begitu pula saat mereka kembali lagi ke rumah masing-masing.

Diakuinya, bentuk layanan langsung ke rumah bagi para calon jamaah haji, merupakan salah satu wujud komitmen dari pemerintahan Pemkab Padangpariaman, yang dipimpin Bupati Ali Mukhni.

Dimana lanjutnya, bupati menginginkan agar calon jamaah haji Padangpariaman nantinya bisa dipastikan bisa berangkat dalam keadaan sehat tanpa kurang satu apapun. "Jadi inilah diantaraya salah satu program inovasi yang kita lakukan dalam bidang ke sehatan. Begitu pula selama menunaikan ibadah haji, para jamaah calon haji tersebut nantinya juga akan didampingi pula oleh petugas medis yang telah ditentukan secara khusus untuk itu," imbuhnya.

Disebutkan untuk menunjang layanan kesehatan terhadap para calon jamaah haji dimaksud, para tenaga medis selanjutnya akan diarahkan untuk melakukan kunjungan secara berkala ke masing-masing rumah jamaah calon haji yang ada. Dengan begitu diharapkan mereka tidak perlu susah-susah lagi untuk mendatangi tempat pemeriksaan kesehatan seperti yang berlaku selama ini. "Jadi mereka cukup hanya menunggu di rumah, selanjutnya petugas kita dari jajaran Dinas Kesehatan akan mengunjungi ke rumah," terangnya.

Aspinuddin juga menyebutkan, bentuk layanan terhadap calon jamaah haji ini tidak terlepas dari harapan Bupati Ali Mukhni sebagai kepala daerah, yang menginginkan agar setiap aparatur di lingkungan Pemkab Padangpariaman, termasuk diantaranya petugas kesehatan agar bisa tampil sebagai pelayanan bagi masyarakatnya.

YURISMAN MALALAK

SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: