Rabu, 31 Januari 2018

Kapolri Jadwalkan Gelar Pertemuan dengan Ormas Islam

Jakarta (Reportase Sumbar)--- Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjadwalkan bakal  menggelar pertemuan dengan sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam, menyusul pernyataannya yang belakangan ramai diperbincangkan masyarakat.

Seperti dikutip dari okezone.com, pada video itu, pernyataan Tito  yang dianggap sekelompok orang menuai polemik adalah, lantaran menyatakan bahwa hanya dua ormas Islam, yakni Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah yang laik didukung karena memiliki jasa kepada Indonesia. "Nanti akan ada pertemuan dengan Organisasi-organisasi islam. Kami silaturahmi," ujar Setyo saat disinggung pernyataan Kapolri, Jakarta, Selasa (30/1/2018).

Menurut Setyo, pernyataan yang dilontarkan oleh Tito itu terjadi pada tahun 2016. Ketika itu, lanjut Setyo, sedang berlangsung acara Memorandum of Understanding (MoU) dengan NU.

"Saya waktu itu masih Kadiv Hukum, bahkan gambarnya viral ada gambar saya disitu. saya masih Kadiv Hukum. dan di kantor PBNU kalau nggak salah," tutur Setyo. Oleh karena itu, Setyo menjelaskan, maksud dan tujuan akan digelar pertemuan ormas Islam ini, untuk memberikan pemahaman yang sebenar-benarnya terkait dengan pernyataan dari Kapolri. "Ya mau memberikan penjelasan," ucap Setyo, seperti dikutip dari okezone.com. (*)




SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: