Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dinas Kominfo Wujudkan Penggunaan Internet Sehat

Jumat, 26 Januari 2018 | 08:08 WIB Last Updated 2022-03-31T15:34:21Z
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Padang Pariaman Zahirman ( Fhoto : Istimewa)
PADANG PARIAMAN (Reportase Sumbar)--Dinas Kominfo Pemkab Padang Pariaman saat ini terus berupaya meningkatkan pengamanan penggunaan media internet di lingkungan Kantor Bupati Padang Pariaman. Seperti diakui Kadis Kominfo Pemkab Padang Pariaman, Zahirman, bahwa salah satu bentuk pengamanan tersebut diantaranya dengan menyiapkan perangkat khusus guna memblokir penggunaan konten-konten negatif, termasuk penggunaan konten berbau yang memanfaatkan fasilitas Free WIFI atau fasilitas hot spot area  yang ada di lingkungan kantor Bupati Padang Pariaman.

"Langkah tersebut terutama ditujukan untuk mewujudkan penggunaan internet sehat di lingkungan kantor Bupati ini. Makanya, siapa saja yang menggunakan fasilitas WIFI atau hot spot di lingkungan kantor bupati ini, nantinya tidak akan bisa mengakses hal-hal yang sifatnya berbau negatif. Kecuali kalau mereka menggunakan fasilitas HP atau kartu paket sendiri," terangnya.

Ditegaskan Zahirman, saat ini pihaknya dari Dinas Kominfo juga telah didukung alat khusus yang bisa mendeteksi area-area atau komputer tertentu, yang dimanfaatkan untuk mengakses konten konten negatif, termasuk mendeteksi para pengguna media you tube.

"Juga bisa saja ke depannya tidak tertutup kemungkinan  pemanfaatan media facebook atau you tube nantinya bisa saja kita block, namun itu tentunya sejauh tidak mengganggu penggunaan komputer atau internet di lingkungan kantor bupati ini," imbuhnya. (ris)


×
Berita Terbaru Update