Jumat, 26 Januari 2018

Ali Mukhni : “Tak Tanggapi Aduan Warga, Jabatan Dinas Akan Saya Evaluasi “


Bupati Padang Pariaman Ketika Berada di Mesjid Raya Ulakan Beberapa Waktu Lalu
PADANG PARIAMAN (Reportase Sumbar),---Masyarakat Padang Pariaman yang ingin menyampaikan pengaduannya kepada Bupati Ali Mukhni agaknya tidak perlu harus repot-repot lagi seperti sebelumnya. Pasalnya  saat ini semua pengaduan masyarakat bisa langsung diterima oleh Bupati.

“Hal itu bisa terlaksana, karena saat ini Pemkab Padang Pariaman telah menyediakan layanan secara daring yang dinamakan pesan penduduk (Pesduk),” demikian ditegaskan Bupati Ali Mukhni kemarin di Kantor Bupati di Paritmalintang.

Disebutkan, adapun layangan tersebut jelas sangat berguna untuk bisa menampung berbagai keluhan berbagai masyarakat Padang Pariaman. Bahkan, sekecil apapun bentuknya keluhan warga, nantinya tetap akan akan kami tindaklanjuti," kata Bupati Ali Mukhni.

Putra V Koto Kampuang Dalam ini juga menyebutkan, bahwa untuk bisa menyampaikan keluhan tersebut, warga cukup hanya menyampaikannya melalui pesan singkat atau SMS ke nomor 08116942000 serta dalam jaringan.

Selanjutnya, "Pesduk" dalam jaringan ini selanjutnya dapat diakses melalui website www.pesduk.padangpariamankab.go.id atau media sosial Facebook, yaitu Pesduk Kabupaten Padang Pariaman.

Ali Mukhni juga mengatakan apabila nantinya ada keluhan dari masyarakat, maka secara tidak langsung dinas terkait harus menindaklanjutinya.“Jika sekiranya keluhan masyarakat tersebut tidak ditindaklanjuti maka nanti saya sendiri yang akan langsung mengevaluasi jabatan kepala dinas yang bersangkutan,” tegasnya.

Hal itu lanjutnya, karena keluhan dari warga merupakan masukan berharga untuk menciptakan pelayanan lebih baik lagi. Ia juga menyatakan kehadiran "Pesduk" sejak 2013 tersebut karena dirinya merasa belum bisa sepenuhnya menampung aspirasi dari masyarakat, sehingga pelayanan terhadap masyarakat masih belum maksimal. "Yang jelas kami senantiasa terbuka atas kritik dan saran dari berbagai elemen masyarakat," tandasnya mengakhiri.(ris)

SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: