Kamis, 26 Oktober 2017

SMAN I Patamuan Butuh Penambahan Fasilitas Ruang Belajar

Zulherman : Pembukaan Kawasan Tarok Ikut Picu Perkembangan Sekolah



Patamuan (Reportase Sumbar)---Sebagai sekolah baru, SMAN I Patamuan, Kabupaten Padangpariaman saat ini sangat membutuhkan penambahan ruangan belajar baru. Pasalnya, dari lima ruang belajar yang dibutuhkan sekolah ini, saat ini yang tersedia baru tiga unit ruang belajar saja. "Makanya untuk menutupi kekurangan tersebut, sebanyak dua kelas siswa sementara ini terpaksa harus belajar di dua dua ruangan labor," terang Kepala SMAN I Patamuan, Zulherman, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya kemarin.

Lebih jauh Zulherman menambahkan, meski SMAN I Patamuan terbilang sebagai sekolah baru, namun secara umum animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sekolah ini  cukup tinggi. Hal itu setidaknya ditandai jumlah siswa yang mendaftar ke SMAN I Patamuan baru-baru ini.

"Karena itulah kita berharap kiranya ke depannya fasilitas pendukung di sekolah ini hendaknya bisa terus dilengkapi, terutama sekali tambahan dua unit ruangan belajar lagi, sehingga dengan begitu ruang labor yang ada nantinya bisa dioptimalkan untuk keperluan praktik bagi anak didik di sekolah tersebut," harapnya.

Diakuinya, meski terbilang sebagai sekolah baru, namun seiring perjalanan waktu, berbagai fasilitas pendukung di sekolah yang dipimpinnya itu terus saja dilengkapi. Salahs satunya fasilitas jalan masuk menuju gedung SMAN I Patamuan, yang terletak di sekitar pinggiran ruas jalan Tandikek-Malalak itu.

Dengan kondisi itu pula, pihaknya mengaku optimis ke depannya sekolah yang dipimpinnya itu bakal bisa lebih berkembang lagi seperti diharapkan. Karena dengan terus dilengkapinya fasilitas pendukung di sekolah itu, tentunya juga akan berdampak positif terhadap kemajuan sekolah itu sendiri. Termasuk diantaranya meningkatnya kualitas pembelajaran di sekolah. "Karena Jika saja fasilitas sekolah telah bisa dilengkapi sedemikian rupa, maka tentunya dampaknya akan berimbas pada peningkatan mutu pendidikan itu sendiri. Dan muaranya tentu juga akan berdampak terhadap peningkatan kualitas tamatan yang dihasilkan sekolah ini," terangnya.

Zulherman juga mengaku sangat optimis jika ke depannya sekolah yang dipimpinnya itu sangat berpotensi berkembang menjadi salah satu sekolah terdepan di Kabupaten Padangpariaman. Hal itu lanjutnya tidak terlepas dari program pengembangan kawasan Tarok, seperti yang tengah dilakukan pihak pemerintah daerah saat ini.

Menurutnya, jika saja kawasan Tarok itu nantinya telah berkembang sedemikian rupa, maka tentunya akan banyak tenaga kerja yang dibutuhkan. Baik itu sebagai tenaga buruh harian hingga pegawai lepas lainnya. Demikian pula tenaga kerja dari kalangan terdidik lainnya. "Hal itu tentunya memang sangat beralasan, terlebih  seperti diketahui lokasi SMAN I Patamuan ini kan terbilang cukup  dekat dengan kawasan Tarok yang dibuka tersebut, maka tentunya sekolah ini ke depannya juga bakal ikut berkembang pula dengan sendirinya. Demikian pula halnya fasilitas yang ada di dalamnya. Tidak kalah pentingnya, tentunya anak-anak dari sini, termasuk para tamatan SMAN I Patamuan nantinya juga sangat berpeluang untuk ikut mengambil peran nantinya," terangnya.

Di pihak lain sebagai kepala sekolah, Zulherman mengaku sangat mengapresiasi dukungan dan support yang diberikan berbagai pihak, untuk kemajuan dan perkembangan sekolah baru yang fipimpinnya itu. Baik itu dukungan dan support dari jajaran Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, jajaran Dinas Pendidikan Sumbar dan Kabupaten Padangpariaman, demikian pula dukungan dari anggota DPRD asal Kecamatan Patamuan, serta dukungan pihak kecamatan, komite dan tokoh masyarakat Patamuan lainnya.

Di pihak lain, Basyir, salah seorang anggota DPRD Padangpariaman asal Kecamatan Patamuan juga mengaku kesiapannya mensupport dan mendukung penuh program pengembangan sekolah yang belakangan telah menjadi ikon baru pendidikan bagi masyarakat Patamuan dan sekitarnya itu.

"Sebagai wakil rakyat dari wilayah Patamuan ini, kita tentunya sangat mendukung sekali agar ke depannya berbagai fasilitas yang ada di sekolah ini bisa terus  dilengkapi. Untuk itu tentunya, berbagai persyaratan adiministrasi yang dibutuhkan juga perlu dilengkapi sedemikian rupa oleh pihak terkait, sehingga nantinya sekolah ini  juga bisa mendapatkan bantuan dari pihak pemerintah pusat. Demikian pula bantuan dari pemerintah daerah dan pemerintah provinsi Sumbar lainnya," tegasnya.

YURISMAN MALALAK

SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: