Martias Mahyuddin : Mukhlis-Genius Sukses Bangun Kota Pariaman - REPORTASE SUMBAR

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 12 Agustus 2017

Martias Mahyuddin : Mukhlis-Genius Sukses Bangun Kota Pariaman

Mantan Walikota Adminstrastif Pariaman Drs.Martias Mahyuddin ( Sumber Fhoto : Antara Sumbar )
Pariaman ( Reportase Sumbar)---Perkembangan dan laju pembangunan infrastruktur fisik dalam Kota Pariaman, khususnya di bawah kepimpinan Walikota H Mukhlis Rahman berpasangan dengan Wakilnya, H Genius Umar, agaknya telah menunjukkan perkembangan yang cukup pesat. Jadi siapapun Walikota dan Wakil Walikota Pariaman harus dapat melanjutkan program walikota sebelumnya itu.

"Indikatornya perkembangan infrastruktur kota seperti pembangunan jalan-jalan di berbagai penjuru kota hingga kawasan pinggiran kota sudah makin maju dan sangat memadai, tentunya sesuai dengan kebutuhan dan kondisi Kota Pariaman, dengan kategori sebagai kota kecil," kata salah seorang tokoh masyarakat Kota Pariaman, Martias Mahyuddin baru-baru ini di Pariaman.

Menurut Martias Mahyuddin, berbagai kemajuan dan perkembangan yang dialami kota Pariaman saat ini,  belakangan telah menjadikan Kota Pariaman sebagai kota yang terus berkembang.

"Seperti diketahui, salah satu indikator kota berkembang itu seperti perkembangan jaringan dari pusat pertumbuhan yang sudah terbangun dengan baik. Demikian pula pengembangan pembangunan hingga ke kawasan pedesaan juga telah menunjukkan kemajuan yang cukup berarti," ujarnya.

Intinya lanjut Martias Mahyuddin, pemerintah Kota Pariaman dibawah kepemimpinan H Mukhlis Rahman yang dibantu Wakil Walikota H Genius Umar, telah berhasil meletakkan pondasi yang tegas dan proposional dalam menentukan arah kemajuan Kota Pariaman untuk ke depannya. 

Menurutnya, diantara kemajuan Kota Pariaman, juga antara lain terlihat dari perkembangan dan kemajuan infrastruktur wisata yang ada di kawasan pesisir pantai Kota Pariaman. Hingga alhasil, Kota Pariaman semakin ramai dan menarik untuk dikunjungi wisatawan. Karena performen dan tampilan wajah dari objek wisata di sekitar Kota Pariaman terlihat jauh lebih mau dan semakin menarik kehadiran pengunjung.

Ini tentunya juga sesuai dengan cita-cita almarhum H Anas Malik, semasa beliau menjadi Bupati Padangpariaman, di mana ketika itu beliau sangat gigih melakukan program penghijauan dalam rangka untuk menjaga keasrian pantai di sekitar kawasan pantai yang ada di sekitar Kota Pariaman saat ini, sehingga, pantai Pariaman yang sebelumnya sempat dijuluki sebagai WC terpanjang, bisa berubah menjadi bersih dan tampilannya juga berubah menjadi lebih menarik," terangnya.

Menurutnya, agaknya misi dan cita-cita luhur itulah yang saat ini terus diperjuangkan dan dilanjutkan oleh H Mukhlis Rahman sebagai pemimpin Kota Pariaman, sehingga tak heran bila akhirnya tampilan objek wisata pantai di sekitar Kota Pariaman tidak hanya menjadi bersih, namun juga semakin menarik untuk dikunjungi.

Begitu pula halnya dengan identitas Kota Pariaman, yang dikenal sebagai kota Tabuik, juga sudah  makin berkembang dengan baik. Hal itu setidaknya terlihat dari lahirnya berbagai julukan baru bagi iven Tabuik, seperti Tabuik Budaya, Tabuik

Wisata dan Tabuik Pembangunan. Begitu pula nilai historis yang dimiliki Kota Pariaman, yang dulunya pernah menjadi pangkalan Angkatan Laut RI, saat ini juga telah makin dipertegas dengan hadirnya Tugu atau Monumen Angkatan Laut lengkap dengan Tank wajanya di sekitar kawasan Muaro Pariaman.

"Jadi inilah ke depannya yang perlu dipertahankan dan dikembangkan oleh para pemimpin Pariaman ke depan, dalam hal ini Wali Kota Pariaman dan Wakil Walikota Pariaman, untuk lima tahun mendatang," imbuhnya.

Termasuk diantaranya, bagaimana mengembangkan sejumlah pusat pertumbuhan baru di masing-masing kecamatan yang ada di Kota Pariaman. Untuk bisa mewujudkan itu semua lanjutnya, maka tentunya walikota dan wakil walikota Pariaman ke depan diharapkan agar bisa mengimplementasikan serta mengembangkan konsep pembangunan yang dasarnya telah berhasil diletakkan dengan baik oleh Walikota H Mukhlis Rahman sebelumnya. (001/RS) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad