Selasa, 04 Juli 2017

Wabup Suhatri Bur : Pengembangan Objek Wisata di Padangpariaman Butuh Dukungan Semua Pihak

Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bersama Waka Polres Kompol Yuhandri dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Jon Kenedi Fhoto Bersama dengan Driver Ojek Wisata ( Fhoto : Humas )
Paritmalintang (Reportase Sumbar)---Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan dalam memberikan pelayanan dan menciptakan sapta pesona bagi wisatawan sangat butuh dukungan semua pihak di Kabupaten Padangpariaman. Apalagi objek wisata di Kabupaten Padangpariaman dan butuh sokongan salah satunya mempromosikan kepada semua lampisan masyarakat.

"Sekarang waktu yang sangat tepat, karena hari raya idulfitri dan para perantau banyak yang pulang kampung. Namun, saya meminta kepada semua masyarakat kita sebagai tuan jadilah sebagai penerima tamu yang baik untuk kemajuan pariwisata Kabupaten Padangpariaman," kata Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur,  kemarin.

Kemudian katanya, ia juga meminta kepada Disparpora agar menjadikan duta wisata Cik Uniang Cik Ajo Padangpariaman tahun 2017 turun lapangan dalam rangka mempromosikan semua objek wisata.  Artinya, dengan menepampatkan cik uniang dan cik ajo pada salah satu objek wisata tentu objek tersebut langsung terpromosikan.

"Karena pariwisata sangat butuh promisi. Tampa promosi tentu pariwisata kita ini tidak akan ada gunanya. Percuma kita memiliki banyak potensi objek wisata kalau tdiak dipromosikakan dengan baik. Salah satunya kita perlu menempatkan Cik Uniang Cik Ajo di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan di objek wisata kuliner Pantai Tiram," ujarnya.

Katanya, Bandara Internasional Minangkabau (BIM) adalah pintu masuk smeua orang yang melalui pesawat udara dan lokasi Pantai Tiram juga sangat dekat dengan BIM. "Kalau cik uniang dan cik ajo telah mempromosikan kepada smeua masyarakat yang turun di BIM tentu mereka akan tertarik untuk melihatnya," ujarnya.

Dikatakan, kehadiran Cik Uniang Cik Ajo di BIM ditujukan untuk menyambut kehadiran para tamu dan pengguna layanan transportasi udara serta pemudik di Padangpariaman khususnya, Sumbar umumnya. Dengan penyambutan oleh remaja-remaja bertalenta ini diharapkan para pengguna jasa layanan transportasi udara disambut dengan ramah seperti layaknya di rumah sendiri sehingga mereka betah dan nyaman selama berada di Sumbar.

Begitu juga halnya dengan kehadiran Cik Uniang Cik Ajo di wisata kuliner Pantai Tiram. Diharapkan wisatawan merasa senang dan terbantu dengan sambutan dan penyampaian informasi daerah Padangpariaman dari mereka. "Artinya, partisipasi Cik Uniang Cik Ajo dalam memajukan pariwisata Padangpariaman maka paradigma masyarakat tentang ajang pemilihan duta wisata bukan sekedar ajang pemilihan kecantikan tapi juga menyandang tugas memajukan pariwisata di daerahnya," tandasnya mengakhiri.(ris)

SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: