Mahasiswa KKN Unand Gelar Lokakarya di Nagari Paritmalintang - REPORTASE SUMBAR

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 12 Juli 2017

Mahasiswa KKN Unand Gelar Lokakarya di Nagari Paritmalintang


Paritmalintang (Reportase Sumbar)---Mahasiswa - mahasiswi Universitas Andalas ( Unand ) Padang yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nagari Paritmalintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman, kemarin, mengadakan lokakarya  kepada masyarakat dan perangkat nagari setempat.

Acara tersebut dihadiri Walinagari Paritmalintang H Syamsuardi, Bamus, perangkat nagari, ninik mamak, alimulama dan tokoh tokoh masyarakat se Nagari Paritmalintang. "Kita menyambut baik pelaksanaan lokakarya ini," kata H Syamsuardi saat acara lokakarya

Katanya, lokakarya ini sangat berguna untuk kemajuan Nagari Paritmalintang. Apalagi Nagari Paritmalintang berada dalam kawasan Ibukota Kabupaten Padangpariaman, namun Nagari Paritmalintang tetinggal atau terisolir dari nagari-nagari lain di kabupaten ini.

"Lihat saja jalan-jalan milik Kabupaten Padangpariaman dan berada di sekitar Ibukota Kabupaten Padangpariaman sampai sekarang masih jalan tanah. Bahkan Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman telah berulang kali meninjau jalan tersebut, tapi tidak ada implementasinya," katanya.

Dikatakan, diminta semua kepada semua mahasiswa-mahasiswi Unand yang melaksanakan KKN ini dapat memberikan masukan saran dan krtikan yang dapat menjadikan Kabupaten Padangpariaman yang berada dalam kawasan Ibukota Kabupaten Padangpariaman tidak lagi tertinggal.

Lihat saja lanjutnya,  dalam persoalan transportasi, apalagi Korong Hilalang Gadang dan Padang Toboh jalannya masih jalan tanah.  "Kita mengatakan demikian, karena Nagari Paritmalintang berada di kawasan ibukota, tapi tidak menjadi perhatian pemerintah, seperti jalan masih jalan tanah," ujarnya.

Jadi kata Walinagari, program mahasiswa-mahasisi KKN dapat menjadi program Nagari Paritmalintang, karena sangat bagus untuk kemajuan ke depan. Namun demikian tentu dukungan semua lampisan masyarakat dan Pemkab Padangpariaman sangat menentukan.

Pantauan  dalam lokakarya yang dilaksanakan mahasiswa-mahasiswi Unand tersebut banyak meluncurkan program-program untuk kemajuan Nagari Paritmalintang. Apalagi mahasiswa-mahasiswi melaksanakan di empat korong yang tertinggal.

Berbagai jenis masukan muncul dalam lokakarya tersebut. "Kita meminta kepada mahasiswa-mahasiswi Unand dapat membantu nagari Paritmalintang, sehingga nagari ini maju dan berkembang dan tidak seperti sekarang masih tertinggal," tandas salah seorang masyarakat saat itu.(ris)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad