Naas Mobil Terperosok ke Jurang, di Malalak - REPORTASE SUMBAR

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 29 Juli 2017

Naas Mobil Terperosok ke Jurang, di Malalak

Iustrasi
Malalak (Reportase Sumbar)---Berniat hendak menjambangi rumah orang tuanya di Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padangpariaman, Asben (35), malah mengalami nasib naas. Pasalnya mobil yang dikendarainya, jenis Colt T, BA 9799 LV, justru terjun ke jurang di kawasan Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam. Tepatnya di kawasan Ambacang, tidak jauh dari kawasan Batu Baapik, Nagari Malalk Timur, Kecamatan Malalak.

Beruntungnya, akibat kecelakaan itu tidak sampai menyebabkan jatuhnya korban jiwa, namun demikian, lima orang yang berada dalam mobil tersebut mengalami luka berat dan sedang.

Pantauan media ini Jumat kemarin, kecelakaan yang menimpa rombongan keluarga Asben itu memang terbilang cukup mengenaskan. Pasalnya, setelah melewati tumpukan tanah yang ada di pinggiran jalan di kawasan itu, kendaraan yang dikendarainya langsung terjun ke dalam jurang.

Masih beruntung, setelah menerjuni jurang hingga 50 meter, kendaraan itu pun langsung terhenti, setelah  tersangkuat material tanah dan pasir. Namun akibat kecelakaan tersebut kendaraan yang dikemudikan Asben sempat mengalami kerusakan cukpu parah.

Kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi Jumat kemarin, tak ayal mendapat perhatian luas dari warga. Hal itu terlihat dari banyaknya warga yang berdatangan menyaksikan kejadiaan naas tersebut. Mereka penasaran ingin mengetahui bagaimana nasib para korban akibat kecelakaan tersebut.

"Awalnya, rombongan keluarga kami ko, ka manuju  Sungai Sariak di Padangpariaman, tampek urang ruo suami ambo. Tapi tibo-tibo sajo iko yang tajadi, Otonyo jatuah ka jurang di Malalak," terang isteri Asben, yang enggan menyebutkan identitasnya, saat dihubungi di RS Achmad Muchtar Bukittinggi kemarin.

Lebih jauh dia menambahkan, awalnya suaminya bertolak dari kediamannya di Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi bersama lima anggota rombongan lainnya. Masing-masing, Fitriani (8),  Rahmad Ramadhan, (3) (keduanya anak Asben,red) Asnita (40) dan Amri, masing-masing kerabat dan rekan sejawatnya.

Informasi yang dihimpun di lapangan diketahui, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB siang, beberapa saat jelang masuknya waktu Jumat. Saat ini kasus tersebut telah ditangani oleh jajaran Satlantas Polres Bukittinggi.

Sementara itu, sebelum di rujuk RS Achmad Muchtar Bukittinggi, Asben bersama korban lainnya sempat dilarikan ke Puskesmas Malalak di Jorong Campago, Nagari Malalak Utara. Namun karena mengingat luka yang dialami korban sangat serius , seluruh korban akhirnya dirujuk ke RS Achmad Muchtar Bukittinggi.

Hingga berita ini dirilis, kasus laka lintas tersebut saat ini masih dalam penyelidikan intensif pihak kepolisian dari jajaran Satlantas Polresta Bukittinggi. (ris)
  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad