Senin, 03 Juli 2017

15 Tahun Kota Pariaman, DPRD Selalu Sejalan Dengan Pemerintah Kota

Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin Memberikan Kue Kepada  Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Disaksikan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar serta pimpinan dan anggota DPRD Pariaman ( Fhoto : Humas)
Senin 03 Juli 2017

Pariaman (Reportase Sumbar)--- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kota Pariaman selalu sejalan untuk membangun Kota Pariaman ke arah yang lebih baik. Untuk itu DPRD akan selalu mendukung setiap program-program pembangunan yang sudah dicanangkan Pemko Pariaman. Sehingga tidak mengherankan kiranya banyak kemajuan yang sudah diraih Kota Pariaman. Prestasi dan Reward pun bertubi-tubi diraih Pemko Pariaman

"Seiring dengan itu tercipta pelayanan pemerintahan yang bersih dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Pariaman. Makanya, ke depan dukungan semua pihak sangat menentukan agar Kota Pariaman semakin maju dan berkembang," kata Ketua DPRD Kota Pariaman Drs Mardison Mahyuddin MM ketika memimpin sidang paripurna isitimewa DPRD Kota Pariaman dalam rangka HUT Kota Pariaman yang ke 15 tahun 2017 di ruang sidang DPRD Kota Pariaman, Minggu kemarin.

Mardison Mahyuddin menyatakan,  dengan sejalannya DPRD dan Pemko Pariaman hingga kini tercipta pelayannan masyarakat yang baik dan pemerintahan yang bersoih. Buktinya, Pemko Pariaman hingga kini telah empat kali meraihi predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Menurut Mardison Mahyuddin yang juga Ketua Partai Golkar Kota Pariaman, Pemko Pariaman dibawah komando Walikota Pariaman H Mukhlis Rahman dan Wakil Walikota Pariaman H Genius Umar bersama DPRD lagi mengalakan program magrib mengaji.
Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin Ketika Memimpin Sidang Paripurna Hut Kota Pariaman Ke-15
"Program tersebut sangat berguna untuk mecentak generasi muda bangsa dari Kota Pariaman yang agamis. Kalau generasi kita telah agamis tentu mereka takut untuk melakukan hal-hal yang dilarang agama, sampaimelakukan pratek-pratek mengkonsumsi berbagai jenis narkoba," ujarnya.

Kemudian lagi katanya, sekarang Kota Pariaman telah banyak melakukan perubahan, salah satunya dalam bidang pariwisata. Saat ini Kota Pariaman telah menjadi daerah tujuan wisata masyarakat pengunjungdari berbagai daerah.

"Lihat saja pada lebaran tahun 2017, Pantai Gandoriah Kota Pariaman dikunjungi oleh ribuan masyarakat pengunjung dari berbagai daerah. Kita DPRD Kota Pariaman sangat mendukung apa yang telah dilakukan Pemko Pariaman dalam melengkapi sarana para sarana yang ada sekarang ini," ujarnya.

Namun demikian Mardison Mahyuddin menyatakan, semua pihak perlu membaca sejarah berdirinya Kota Pariaman. Kota Pariaman berawal dari Kota Administrasi Kota Pariaman yang ditunjuk sebagai Walikota administrasi Martias Mahyuddin, Adlis Legan dan Firdaus Amin.

Semenjak Kota Pariaman menjadi kota otonom, kata Mardison Mahyuddin, Kota Pariaman telah memiliki lima Walikota Pariaman, mulai dari Pj Walikota Pariaman Firdaus Amis, Sultani Wirman dan Walikota Pariaman hasil pemilihan DPRD Kota Pariaman yakni H Nasri Nasar, H Mahyuddin dan hasil pemilihan langsung H Mukhlis Rahman berpasangan dengan H Genius Umar.

"Sekarang Kota Pariaman telah memasuki usia 15 tahun dan telah banyak dilakukan kegiatan pembangunan untuk kemajuan kota Pariaman. Namun, di hari ulang tahun ini mari kita sama-sama evaluasi apa saja yang telah kita buat untuk kemajuan Kota Pariaman. Sehingga Kota Pariaman semakin maju dan berkembang," paparnya.

Perlu diingat, meski telah banyak kemajuan diraih kota Pariaman dalam HUT Kota Pariaman semua prestasi yang telah diraihi Kota Pariaman itu berkat kerja keras semua pihak di kota ini. Ke depan masih banyak tugas-tugas kita untuk kemajuan kota, sehingga Kota Pariaman semakin sejajar dengan kota-kota lain di Indonesia ini yang lebih dulu maju dan berkembangnya," ucapnya.

Sedangkan Tokoh Masyarakat Kota Pariaman Aditiawarman SH MH sangat apresiasi apa yang telah dilaksanakan Pemko Pariaman bersama DPRD Kota Pariaman untuk kemajuan daerahnya dalam segala bidang pembangunan.

"Prestasi Kota Pariaman saat ini sangat luar biasa.  Kenapa tidak, Pemko Pariaman saja telah empat kali meraihi predikat WTP dari BPK RI. Prestasi itu sangat sulit untuk mencapainya, tapi Pemko Pariaman bisa meraihi empat kali berturut-turut," ujarnya.

Itu katanya, adalah bukti Pemko Pariaman dan DPRD Kota Pariaman sejalan dalam menjalankan roda pemerintahan. Liihat saja berbagai kemajuan dalam segala bidang juga telah dicapai Pemko Pariaman, seperti menata inprastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Kemudian yang perlu dibasmi secara bersama-sama adalah katanya, persoalan berbagai jenis narkoba, karena narkoba telah merusak semua lini anak bangsa. "Kita wajib memasminya di Kota Pariaman untuk kemajuan kota yang lebih baik lagi ke depannya," tambahnya.

Sementara itu Walikota Pariaman H Mukhlis Rahman menyatakan HUT Kota Pariaman yang ke 15 ini memiliki makna sendiri untuk kemajuan Kota Pariaman ke depan yang lebih baik. Berbagai prestasi telah diraihi Kota Pariaman selama ini. 

Namun, sampai sekarang Pemko Pariaman masih melakukan evaluasi untuk kemajuan yang lebih baik ke depannya. "Yang sangat utama adalah prilaku semua masyarakat Kota Pariaman harus mendukung program-program Pemko Pariaman," ulasnya.

Sementara itu Gubernur Sumbar diwakili Staf Ahli Jefrinal Arifin meminta kepada Pemko Pariaman untuk terus evaluasi semua program untuk kemajuan daerah dalam segala bidang. Sehingga Kota Pariaman bersama masyarakat semakin maju dengan masyarakatnya sejahtera.

Hadir Wakil Walikota Pariaman H Genius Umar, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Syafinal Akbar, anggota DPRD Kota Pariaman, Forkopinda, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.(ris)



SHARE THIS

Author:

Terima Kasih Anda Telah Mengujungi Portal Berita Reportase Sumbar - Kami hadir mengabarkan berita terkini

0 komentar: