Jumat, 23 Juni 2017

Kapolda Sumbar: Ditengah Gencarnya Berita Hoak, Media Hendaknya Jadi Penyejuk

Padang ( Reportase Sumbar) - Demi harmonisasi hubungan dan kelancaran komunikasi, keluarga besar Mapolda Sumbar menggelar kegiatan berbuka bersama yang dihadiri langsung oleh Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal, Wakapolda Sumbar, Brigjend Pol Nur Afiah, Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz, dan seluruh pejabat utama (pju) di Polda Sumbar, Selasa (20/6) di lantai 1 Polda Sumbar, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 55, Kecamatan Padang Barat.

Dalam smabutannya, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal kembali menekankan pentingnya insan pers dalam perjalanan Polri, terutama Polda Sumbar, tempat dimana ia memimpin korps yang memiliki semboyan Rastra Sewakottama tersebut.

"Media memiliki peranan penting. Kita saling membutuhkan. Polisi butuh wartawan, wartawan juga butuh Polisi, saling berkesinambungan," ucap Kapolda.

Fakhrizal juga memuji para awak media di Sumatera Barat yang dinilainya memiliki semangat yang tinggi dan pantang menyerah disetiap peliputan berita, terutama yang posko di kepolisian. Ia juga meminta media juga menjadi penyejuk dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) melalui pemberitaan yang beredar.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para awak media yang senantiasa membantu Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas melalui pemberitaan yang menyejukkan. Hal tersebut dinilai sudah tepat, karena setiap kegiatan ataupun kasus yang ditangani oleh Polisi, para Wartawan selalu melakukan konfirmasi terlebih dahulu sebelum berita ditayangkan atau diedarkan ke masyarakat," imbuhnya.

Ia juga meminta kepada para pewarta berada di garda terdepan untuk melawan pemberitaan yang tidak benar atau hoax beredar di tengah masyarakat yang berpotensi membuat keributan dan kerusuhan.

"Kita harus pandai menyikapi situasi yang berkembang saat ini, disanalah peran media untuk melawan pemberitaan yang tidak benar untuk kemudian diluruskan. Saya juga memuji warga Sumbar yang tidak gampang terprovokasi dengan pemberitaan palsu beredar melalui sosial media," tukasnya.  
(sumber : harianhaluan.com)

SHARE THIS

Author:

Terima Kasih Anda Telah Mengujungi Portal Berita Reportase Sumbar - Kami hadir mengabarkan berita terkini

0 komentar: