Sabtu, 24 Juni 2017

Genius Umar Angkat Suara Tentang Calon Pendampingnya di Pilkada

Genius Umar Wakil Walikota Pariaman ( Fhoto : Dok )

Pariaman ( Reportase Sumbar)---Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, yang saat ini juga tercatat sebagai salah seorang calon walikota Pariaman, pada pemilihan kepala daerah Kota Pariaman tahun 2018, agaknya mulai buka suara terkait siapa pendampingnya pada Pilkada Kota Pariaman mendatang. Seperti terungkap saat kegiatan buka bareng dengan para jurnalis di kediaman Rumah Dinas Wakil Walikota Pariaman.

 

"Yang jelas calon yang akan menjadi pendamping saya sebagai calon wakil walikota pada Pilkada Pariaman nantinya tentunya adalah yang memiliki komitmen dan tujuan yang sama, yaitu untuk bisa sama-sama memenangkan pemilihan kepala daerah di Kota Pariaman ini. Kriteria lainnya, ya jelas yang bersangkutan juga harus memiliki kesamaan visi dan semangat yang sama untuk bisa bersama-sama melanjutkan pembangunan di Kota Pariaman saat ini. 

 

Dalam arti lain, sebagai wakil walikota dia nantinya tentu harus mau dan bisa bekerjasama secara baik dengan walikota, seperti kerjasama yang baik yang terbangun antara saya sebagai wakil walikota dengan walikota Pariaman Pak Mukhlis Rahman selama ini," demikian ditegaskan Genius Umar, saat menjawab pertanyaan awak media tentang figur pendampingnya sebagai calon wakil walikota yang akan mendampinginya saat Pilkada Kota Pariaman tahunj 2018 mendatang.

 

Lebih jauh Genius Umar menambahkan, bahwa secara umum semua calon yang maju dalam pilkada Pariaman kali ini, termasuk calon wakil walikotanya, tentunya adalah putera terbaik Kota Pariaman, yang ingin mengabdikan dirinya untuk kemajuan kota Pariaman ke depan. Untuk itulah pihaknya jelas tidak ingin gegabah dalam menentukan siapa calon pendamping yang akan mewakilinya sebagai calon wakil walikota Pariaman nantinya.

 

"Yang jelas hasil survey juga tentunya jelas menjadi pertimbangan khusus bagi kita. Prinsipnya calon wakil walikota Pariaman yang akan mendampingi saya nantinya tentunya juga adalah yang terbaik dan diinginkan oleh masyarakat Pariaman, dibuktikan dengan hasil survey nantinya," imbuh alumni SMAN 2 Kota Pariaman ini.

 

Di pihak lain, ketika didesak lebih jauh, secara spesifik siapa sosok calon yang dimaksud, menanggapi hal itu Genius Umar belum bisa membuka kepada publik. "Tunggulah dalam waktu dekat, siapa orang nya pasti akan tahu juga. Yang jelas dia haruslah sosok yang punya komitmen tinggi untuk memajukan Kota Pariaman," terangnya.

 

Genius dalam kesempatan itu juga tak menampiK besarnya yang ditunjukkan media dalam mendukung dan mendorong kemajuan pembangunan di sebuah kota, seperti halnya di sekitar Kota Pariaman. 

 

"Pengalaman saya selama empat tahun menjabat sebagai wakil walikota Pariaman, saya merasakan sekali sangat banyak saran danb masukan yang diberikan oleh rekan-rekan media kepada saya, khususnya untuk lebih memacu dan mendorong kemajuan pembangunan di Kota Pariaman yang kita cintai ini," imbuhnya.

 

Pihaknya menyadari, semua masukan dan saran yang disampaikan para jurnalis kepada pihaknya selaku jajaran Pemko Pariaman, semata-mata ditujukan agar arah dan kemajuan pembangunan di Kota Pariaman bisa lebih baik lagi ke depannya. "Karena itulah secara pribadi, maupun atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Pariaman, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media, dan mudah-mudahan saja ke depannya hubungan kerjasama dan kemitraan yang baik diantara kita hendaknya bisa terus berlanjut pada masa mendatang," harapnya.

 

Senada dengan itu, Kadis Kominfo Pemko Pariaman, Yalviendri, dalam kesempatan itu juga berharap agar hubungan kemitraan yang baik yang telah terbangun antara jajaran Pemko Pariaman selama ini, dengan para awak media hendaknya bisa terus berlanjut pada masa-masa mendatang. "Karena selama ini peran media memang dirasakan sangat besar kontribusinya dalam menginformasukan berbagai kegiatan dan program pemerintah kepada masyarakat luas, demikia pula informasi tentang kepoariwisataan Kota Pariaman lainnya," ulasnya.

 

Acara buka bersama para wartawan kamis malam kemarin akhirnya ditutup dengan sesi fhoto besarma. menariknya, saat itu spontan berkumandang teriakan dari sejumlah  awak media, sembari meneriakkan yel-yel. Lanjutkan!!!... (yurisman)


SHARE THIS

Author:

Terima Kasih Anda Telah Mengujungi Portal Berita Reportase Sumbar - Kami hadir mengabarkan berita terkini

0 komentar: