Jumat, 30 Juni 2017

Ali Mukhni : Pembangunan Tarok City Jadi Kebanggaan Masyarakat Padang Pariaman

Paritmalintang (Reportase Sumbar)---Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni menyatakan pembangunan Tarok City di Korong Tarok, Kenagarian Kepala Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayutanam, Kabupaten Padangpariaman akan menjadi kebanggaan bagi semua masyarakat daerah ini.

"Baik yang ada di perantauan maupun di kampung halaman. Dengan kawasan pendidikan tersebut ekonomi masyarakat kita meningkat," kata Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni didampingi Wakil Bupati Suhatri Bur dan Ketua DPRD Padangpariaman Faisal Arifin, kepada wartawan usai pelaksanaan halal bi halal di rumah dinasnya, kemarin.

Karena itu katanya, di hari raya idulfitri perlu semua lampisan masyarakat meningkatkan persatuan dan kesatuan untuk kemajuan Kabupaten Padangpariaman yang lebih baik ke depannya bersama Tarok City ini.

Kenapa tidak katanya, pembangunan kawasan Tarok City sekarang telah dimulai dengan membuka jalan baru menuju kawasan pendidikan yang disana akan dibangun kampus ISI, Politeknik Padang dan kampus-kampus lainnya.

Disamping itu kata Ali Mukhni, rumah sakit Strok yang ada di Kota Bukittinggi selama ini juga akan pindah ke kawasan Tarok City. Pasalnya, lokasi tanah RS Strok Bukittinggi sekarang bukan miliknya, jadi rumah sakit tersebut telah melirik kawasan Tarok City sebagai lokasi untuk mengembangan rumah sakit tersebut.

"Disinilah peranan semua pihak dalam mendukung pelaksanaan pembangunan tersebut. Apalagi pada tahun 2017 ini ISI Padangpanjang akan meletakan batu pertama pembangunan kampusnya. Jadi dengan dilaksanakan pembangunan tersebut tentu Padangpariaman menjadi Kabupaten Pendidikan semakin cepat terujut," ujarnya.

Kemudian kata Ali Mukhni, persoalan tanah kawasan Tarok City statusnya adalah tanak negara dan tidak ada istilah tanah ulayat. Artinya, tanah seluas 697 hektar tersebut tidak dapat lagi diganggu gugat oleh siapapun, kartena telah jelas statusnya.

"Mudah-mudahan di hari yang fitri ini semua mata lampisan masyarakat Padangpariaman akan melihat bagaimana kawasan Tarok City tersebut, sekiranya telah dibangun nantinya. Makanya, di hari raya ini saya meminta kepada masyarakaty Pariaman untuk datang melihat lokasi tersebut, karena letaknya sanngat mudah untuk dijangkapu," tegasnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman saat ini sedang berkonsentrasi dengan mengerahkan energi, pikiran dan anggaran untuk mewujudkan pembangunan Kawasan Tarok City.

Ali Mukhni menyatakan, pembangunan Tarok City adalah cita-cita besar semua masyarakat daerahnya ini untuk kemajuan Padangpariaman ke depan yang lebih baik untuk keejahterakan masyarakat dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki sesuai peraturan perundang-undangan.

Ditambah lagi katanya, kalau melihat APBD Kabupaten Padangpariaman tahun 2017 yang berjumlah Rp. 1,4 triliun, jumlahnya tampak sangat besar. Namun, angka Rp 1,4 triliun bukanlah jumlah yang 100% diperuntukkan untuk biaya pembangunan. Di dalamnya ada gaji pegawai dengan tunjangannya yang sebesar 50% dan sisanya Rp.700 Milyar untuk pembangunan.

Dengan uang berjumlah Rp.700 Milyar, hal itu belum sepenuhnya termasuk untuk pembangunan jembatan, jalan, bangunan lainnya. Ada 30 persen upah, honor, fee manajemen yang juga disediakan untuk pelaksana pembangunan.

"Jadi, APBD Padangpariaman jauh dari cukup untuk membenahi wilayah yang luasnya 1.329 Kilometer persegi daerah, 17 Kecamatan dan 103 Nagari dengan jumlah penduduk 458.756 jiwa. Inilah peranan kita mengaet dana dari pusat, seperti membangun kawasan Tarok City untuk kemajuan ke depan," paparnya.

Kemudian Kemenang Padangpariaman H Helmi menyatakan, kawasan Tarok City akan menjadi kebanggaan semua masyarakat daerah ini. Karena itu mari semua masyarakat membuktikan, bahwa masyarakat mencintai daerahnya dengan memberikan dukungan bersama untuk kelangsungan pembangunan kawasan tersebut.

"Kita harus sepakat semoga Kabupaten Padangpariaman yang kita cintai ini menjadi  daerah maju, bahagia, sejahtera, aman dan makmur bersama semua lampisan masyarakat. Karena itu mari kita bahu membahu bersatu bergontong royong dalam menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh unsur masyarakat," tambahnya mengakhiri.(ris)



SHARE THIS

Author:

Terima Kasih Anda Telah Mengujungi Portal Berita Reportase Sumbar - Kami hadir mengabarkan berita terkini

0 komentar: