Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

BM Yos Deklarasikan Pasangan Suhatri Bur-Yosdianto Bertekad Tampil Sebagai Pemenang Pilkada

Minggu, 02 Juni 2024 | 16:57 WIB Last Updated 2024-06-02T09:57:37Z




Padangpariaman---Sejumlah elemen pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Barisan Muda Bang Yos, Sabtu kemarin  mendeklarasikan pasangan calon bupati dan calon Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur -Yosdianto.


Kegiatan yang berlangsung di Rumah Makan Kulari, Tandikek Utara, Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padangpariaman itu, antara lain diikuti  mahasiswa yang tergabung dalam organisasi IMAPAR, aktifis PMII, HMi, GMNI serta sejumlah sarjana jebolan UNP Kota Padang lainnya. 


Seperti ditegaskan Akmal Usman selaku Ketua BM Yos, bahwa organisasi BM Yos merupakan perpanjangan tangan bagi pemenangan pasangan calon  Bupati-Suhatri Bur dan calon Wakil Bupati, Yosdianto.


"Kami dari barisan muda Bang Yos nantinya akan turun langsung ke tengah masyarakat, hingga ke tingkat gressrrod. Tujuannya tentu bagaimana memenangkan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, Suhatri Bur-Yosdianto," tegas Akmal Usman.  


Pilihan pihaknya sebut Akmal Usman mendukung pasangan Suhatri Bur-Yosdianto  bukannya tanpa alasan. Karena setelah kondisi Padangpariaman saat ini,  yang paling tepat memimpin Padangpariaman ke depan adalah pasangan Suhatri Bur-Yosdianto., sehingga Kabupaten Padangpariaman ke depannya bisa lebih baik lagi.

"Makanya setelah keduanya telah resmi ditetapkan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati, kami dari BM Yos akan membantu mensosialisasikan visi misi beliau, sehingga diharapkan pasangan Suhatri Bur-Yosdianto nantinya bisa keluar sebagai pemenang dalam pilkada Padangpariaman mendatang," tegasnya. 

Di pihak lain, Yosdianto dalam kesempatan itu mengaku sangat menyambut baik dukungan dan tekad BM Yos untuk bisa  memenangkan pasangan Suhatri Bur-Yosdianto pada pilkada Padangpariaman mendatang. 



Yosdianto juga menegaskan, pembangunan infrastruktur idealnya juga harus bisa diselaraskan dengan program pembangunan sumber daya manusia (SDM), khususnya peningkatan bidang pendidikan. Dengan begitu tentunya diharapkan sumber daya manusia yang bakal mengisi pembangunan ke depannya bisa lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan kemajuan pembangunan maupun perubahan zaman yang terjadi di sekitarnya.



 

"Sebab jika berpijak dari beberapa pengalaman masyarakat di beberapa daerah lain, akibat kurangnya kemampuan SDM yang dimiliki masyarakat di  daerah itu, akhirnya  kemajuan infrastruktur justeru menjadi bumerang tersendiri bagi kehidupan mereka. Buktinya, banyak diantara  mereka yang akhirnya harus terpinggirkan dari daerah mereka sendiri. Hal itu tentunya disebabkan karena ketidaksiapan mereka dalam menghadapi berbagai perkembangan kemajuan yang yang terjadi di daerahnya," tegas putera kelahiran Kecamatan Patamuan ini.


Menurut Yosdianto, keputusannya maju sebagai calon wakil kepala daerah tentunya merupakan bagian dari kecintaannya terhadap daerah Kabupaten Padangpariaman, merupakan tanah kelahiran yang telah membesarkannya selama ini. Saya tentunya berharap dengan maju sebagai calon kepala daerah atau wakil kepala daerah tentunya ke depan saya bisa berbuat lebih banyak lagi bagi kepentingan masyarakat dan daerah Kabupaten Padangpariaman. Untuk itulah jika nantinya terpilih sebagai wakil bupati saya nantinya  akan memprogramkan pendidikan gratis bagi seribuan tamatan SLTA  dari kalangan keluarga kurang mampu, sehingga nantinya mereka bisa mendapatkan kesempatan yang sama melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi  ," tegasnya. (Yurisman)

×
Berita Terbaru Update